Perusahaan Taipei Pamerkan Produk Ekonomi Sirkular di Taiwan Expo 2024

Rizqa Leony Putri
Pemerintah Kota Taipei gangeng perusahaan terkemuka Taipei untuk memperluas jangkauan pasar melalui Taiwan Expo 2024 di Indonesia. (Foto: dok Taiwan Expo)

Dalam kesempatan ini juga akan diselenggarakan kegiatan business matching secara one-on-one yang memungkinkan perusahaan-perusahaan di Kota Taipei untuk terlibat secara langsung dengan calon pembeli lokal yang berpotensi dan memfasilitasi ekspansi mereka ke pasar Indonesia. 

Beberapa perusahaan terkemuka di Taipei yang berpartisipasi dalam pameran ini, seperti TECO Electric & Machinery Co. Ltd., memiliki produk motor magnet permanen yang inovatif telah menetapkan standar baru untuk efisiensi energi dengan kinerja  yang unggul dan konsumsi energi minimal. Hal ini menandai langkah maju yang signifikan dalam pengembangan solusi industri ramah lingkungan.

Produksi bahan limbah yang sepenuhnya ramah lingkungan oleh Perusahaan Taiwan, Synmosa, menunjukkan komitmen mereka terhadap lingkungan bebas polusi dengan mengubah  limbah pertanian dan cangkang (shell waste) menjadi sumber daya yang bernilai.

Selain itu, solusi pemantauan energi eKoEN dari perusahaan Seasonic yang memberikan kontrol konsumsi energi yang akurat, menawarkan wawasan waktu  nyata (real-time) untuk membantu mengoptimalkan penggunaan energi dan mengurangi limbah. Solusi ini mencerminkan dedikasi Seasonic terhadap manajemen energi yang cerdas dan berkelanjutan. 

Direktur Departemen Pemasaran TAITRA Chang Shiao Chien mengatakan, “Melalui Paviliun Kota Taipei pada acara Taiwan Expo 2024 di Indonesia, Departemen Pengembangan Ekonomi Pemerintah Kota Taipei mempunyai tujuan untuk mempererat kerja sama antara TAIPEI dan ASEAN, memperluas perspektif internasional perusahaan-perusahaan yang berbasis di Taipei, dan meningkatkan citra, serta pengaruh kota Taipei di kawasan ini.” 

Sampai saat ini, "Rencana Promosi Ekonomi dan Perdagangan Taipei" telah melayani lebih dari 500 perusahaan yang berpusat di Taipei, mempertemukan mereka dengan ribuan pembeli domestik dan internasional, serta menghasilkan peluang bisnis lebih dari 7 miliar Dolar Taiwan.

Untuk tahun ini, skala rencana promosi akan terus diperluas, guna memperkuat kehadirannya di pasar Asia Tenggara, sekaligus memperluas jangkauan ke pasar negara maju seperti Jepang, sehingga menciptakan beragam peluang bagi perusahaan-perusahaan Taipei untuk memperluas jangkauannya.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
4 jam lalu

Bank Mandiri Perkuat Komitmen ESG lewat Kinerja Keberlanjutan yang Solid

Bisnis
1 hari lalu

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan Dua SPKLU Center Pertama di Jakarta

Keuangan
8 jam lalu

SPayLater Dukung Pertumbuhan Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

Belanja
20 jam lalu

Serbu Rabu, Belanja Tengah Minggu Jadi Lebih Untung di Shopee

Bisnis
2 hari lalu

PLN Electric Run 2025 Jadi Event Lari Nol Emisi Pertama di Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal