Logo PT Permodalan Nasional Madani. (Foto: dok iNews)
Shelma Rachmahyanti

JAKARTA, iNews.id – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM cabang Jambi membuka lowongan kerja untuk posisi account officer mikro (AOM). Lowongan tersebut diperuntukkan bagi lulusan minimal SMK atau sederajat.

“Untukmu Rekanaker! PT Permodalan Nasional Madani (Cabang Jambi) membuka kesempatan bagimu untuk mengisi formasi yang tersedia. Info lebih lanjut kunjungi website karirhub.kemnaker.go.id,” tulis akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan, dikutip Sabtu (19/2/2022).

Sebagai informasi, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) adalah anak perusahaan BRI yang bergerak di bidang jasa keuangan. Perusahaan ini didirikan pada 1 Juni 1999.

PNM hadir sebagai solusi peningkatan kesejahteraan melalui akses permodalan, pendampingan dan program peningkatan kapasitas para pelaku usaha.

Diketahui, periode lowongan tersebut berakhir pada 31 Maret 2022. Oleh karena itu, bagi Anda yang berminat harap segera mendaftarkan diri.

“Ayo buruan siapkan diri dan daftarkan diri Rekanaker sebelum 31 Maret 2022! Jangan lupa mention teman, tetangga, dan saudaramu agar mereka tahu informasi baik ini. Selamat berjuang!” tulis Kementerian Ketenagakerjaan.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, pelamar harus memiliki serangkaian kualifikasi atau persyaratan untuk memenuhi kriteria rekrutmen. Berikut beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi:

Kualifikasi:⁣

- Laki-laki/perempuan, usia maksimal 35 tahun.

- Pendidikan minimal SMK/sederajat.

- Pengalaman minimal 1 tahun sebagai marketing koperasi, BPR, atau lembaga perbankan lain (sales dan marketing lain juga dipersilakan).

- Mampu bekerja sama dalam tim maupun individu.

Deskripsi Pekerjaan:

- Mencari dan menawarkan pinjaman modal usaha kepada para pelaku usaha mikro dengan jaminan SHM.

- Membuat proposal pengajuan kredit berdasarkan data yang dibutuhkan.

- Membina hubungan baik dengan nasabah, sehingga nasabah tersebut tidak sampai telat bayar. Shelma Rachmahyanti 


Editor : Jeanny Aipassa

BERITA TERKAIT