Raih Peningkatan Pesanan 30 Kali Lipat lewat Shopee Live, Ini Kisah Sukses Dorskin

Anindita Trinoviana
Owner Dorskin, Theodora Icha. (Foto: dok Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan dunia kecantikan lokal Indonesia tak perlu diragukan lagi. Banyaknya brand lokal yang semakin curi perhatian para pelanggan menjadi penanda siap memasuki babak baru. Salah satu yang tersorot adalah Dorskin

Bukan tanpa sebab, brand lokal satu ini menghadirkan rangkaian inovasi produk yang mengusung konsep hybrid skincare. Berhasil menawarkan solusi yang multifungsi untuk perawatan kulit. Produk-produknya dapat digunakan dengan berbagai manfaat seperti moisturizer, sleeping mask, hingga obat totol pereda jerawat dalam satu produk.

Konsep ini sukses menarik perhatian generasi muda atau remaja yang selalu mencari kepraktisan dalam perawatan kulit mereka. Tak sampai di situ, strategi penjualan yang memaksimalkan teknologi dan platform online seperti Shopee beserta fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video juga memainkan peran penting dalam perjalanan bisnisnya.

Lewat ambisi dan ketekunan Theodora Icha, sosok di balik Dorskin, telah melihat potensi dan peluang besar dalam bisnis kecantikan Indonesia sedari duduk di bangku kuliah.

Dengan riset yang mendalam terhadap tren dan kebutuhan pasar selama lebih dari setahun, 2021 menjadi saksi lahirnya Dorskin yang langsung diperkenalkan lewat strategi penjualan online di Shopee. Mengingat pandemi melanda saat itu, keputusan untuk berjualan online dan kemudian mengatur strategi baru ke ranah live stream melalui Shopee Live dan video singkat, Shopee Video pada 2022 menjadi sebuah langkah tepat yang membuka peluang besar.

Setelah setahun berkomitmen untuk fokus memaksimalkan fitur interaktif Shopee Live, Dorskin merasakan dampak positif lewat peningkatan pesanan hingga 30 kali lipat pada semester pertama 2024 dibanding tahun lalu.

Owner Dorskin, Theodora Icha mengungkapkan, baginya persaingan brand lokal kecantikan saat ini bisa dibilang sudah black ocean. Dalam lanskap bisnis yang semakin kompetitif, tidak hanya harus berhadapan dengan banyaknya merek lokal yang bermunculan, tetapi juga dengan berbagai tantangan yang membutuhkan strategi inovatif dalam memanfaatkan teknologi secara maksimal.

"Di sinilah fitur belanja interaktif dari Shopee seperti Shopee Live berperan sebagai sarana pemasaran yang sangat efektif untuk semakin dekat dengan generasi muda. Dari yang hanya siaran langsung dua jam saat kampanye angka kembar, tahun ini kami berhasil melakukan Shopee Live 24/7 setiap harinya. Rasanya senang sekali melihat antusiasme pengguna Shopee terhadap produk kami yang sangat luar biasa, di mana Shopee Live berhasil berkontribusi lebih dari 50 persen terhadap total pendapatan transaksi Dorskin di Shopee selama semester pertama tahun 2024 ini,” ujarnya.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Bisnis
16 jam lalu

27 Tahun Majukan Negeri, Bank Mandiri Jangkau 60.000 Penerima Manfaat

Bisnis
1 hari lalu

Kolaborasi Ritel dan Teknologi Warnai Pembukaan Road to Hari Ritel Nasional 2025

Bisnis
2 hari lalu

Bank Mandiri Perkuat Komitmen ESG lewat Kinerja Keberlanjutan yang Solid

Bisnis
3 hari lalu

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan Dua SPKLU Center Pertama di Jakarta

Keuangan
2 hari lalu

SPayLater Dukung Pertumbuhan Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal