Bagi Dorskin, Shopee Live bukan hanya platform untuk memasarkan produk secara real-time, tapi berhasil membantu Dorskin untuk menjangkau customer lebih luas dengan penjelasan produk yang lebih interaktif, dapat berkomunikasi langsung, menjawab pertanyaan, bahkan membaca tren kecantikan yang berkembang.
Tidak hanya itu, lanjutnya, berbagai fitur Shopee Live seperti pembagian koin, voucher khusus live, hingga Flash Sale saat live menjadi poin plus berjualan di sini.
"Secara tidak langsung, tentu membuat buying experience yang berbeda sehingga mereka ingin kembali membeli lagi dengan berbagai keuntungan yang bisa ditemukan di Shopee Live Dorskin. Bahkan ekosistem yang terintegrasi juga menjadi fokus kami dalam memaksimalkan fitur Shopee Video. Tidak hanya bisa menarik pengguna mengunjungi toko kami saat live, tapi juga memberikan kemudahan customer bisa langsung membeli produk yang diinginkan lewat konten yang mereka lihat,” kata Icha.
Strategi Dorskin Tarik Perhatian Generasi Muda Indonesia
Tentunya, perjalanan Dorskin dalam menghadirkan inovasi hybrid skincare di Indonesia tidak berhenti di situ. Inovasi dan adaptasi terhadap kebutuhan pasar menjadi kunci utama kesuksesan Dorskin. Dengan pendekatan yang “fun” untuk generasi muda, Icha memastikan bahwa setiap produk Dorskin tidak sekadar mengikuti tren tetapi juga memberikan solusi nyata bagi permasalahan kulit, khususnya yang dialami remaja.
Dalam tiga tahun terakhir, Dorskin telah berhasil merebut hati lebih dari 500 ribu pejuang jerawat para remaja. Dorskin juga sukses melahirkan berbagai macam produk perawatan jerawat dengan konsep hybrid and fun, seperti Matcha Glow Dream Mask, Dorskin Hydra Moiscreen, Pimple Power Cover, Acne Calming Potion, Cica Dream Gentle Cleanser, hingga produk lainnya yang juga menjadi incaran saat Shopee Live.
Dorskin sangat memperhatikan setiap proses produksi yang semuanya dilakukan secara lokal, baik itu pemilihan bahan hingga pengelolaannya. Dimulai dari tim kecil, seiring meningkatnya permintaan pasar yang tinggi berkat strategi pemasaran interaktif bersama Shopee Live dan Shopee Video, tahun ini tim Dorskin berkembang hingga mencapai 100 karyawan, mencakup berbagai posisi dari tim inti hingga bagian operasional.
Selain itu, lewat quality control yang mendalam, setiap produk yang dihadirkan telah melalui berbagai tahapan keamanan dan teruji klinis, bekerja sama dengan laboratorium independen dan ahli dermatologi.