Saling Melengkapi, Media Digital dan Konvensional Digemari

Rahmat Fiansyah
Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

“Durasi menghabiskan waktu di media digital pun meningkat dalam tiga tahun terakhir, dari 1 jam 52 menit (2014) menjadi 3 jam 8 menit (2017). Sementara itu, durasi mengkonsumsi media konvensional lainnya tidak mengalami banyak perubahan,” katanya.

Hellen menyebut, meningkatnya perkembangan media digital ini mendorong para pelaku industri untuk menggencarkan strategi bahkan promosinya ke media digital. Sekalipun banyak pelaku industri yang mulai mengembangkan strateginya ke media digital, namun beriklan di media digital tidak semudah di media konvensional karena media digital memiliki berbagai macam pengukuran dalam menjangkau khalayak seperti cost per click (CPC), cost per thousand impressions (CPM), cost per download (CPD), dan lain-lain.

Riset Nielsen tersebut menggunakan data mengenai konsumen diambil dari hasil survey Nielsen Consumer Media View yang dilakukan secara reguler. Survey dilakukan di 11 kota di Indonesia dengan jumlah responden sebanyak 16,000 orang.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Nasional
4 bulan lalu

Angela Tanoesoedibjo: Kunci Media Tetap Relevan adalah Unlocking Value dan Transformasi Digital

Nasional
2 tahun lalu

AMSI Harap Perpres Publisher Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Lebih Baik

Bisnis
2 tahun lalu

BMTR Gabungkan Bisnis Media dan Entertainment, Pacu Ekspansi ke Asia

Bisnis
3 tahun lalu

AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2022, Teten Harapkan Bisnis Media Kian Sehat

Bisnis
3 tahun lalu

Terjun ke Bisnis Media, Orang Terkaya Asia Beli 29,2 Persen Saham NDTV

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal