JAKARTA, iNews.id - Produsen air minum dalam kemasan, PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) mencatatkan laba bersih Rp204,82 miliar pada kuartal III 2023. Torehan ini tumbuh 35,69 persen dari periode yang sama sebelumnya Rp150,94 miliar.
Pertumbuhan laba perseroan sejalan dengan meningkatnya angka penjualan pada periode sembilan bulan pertama tahun 2023. Berdasarkan laporan keuangan, penjualan CLEO naik 13,64 persen menjadi Rp1,15 triliun dari sebelumnya Rp1,01 triliun.
“Pertumbuhan laba bersih dua digit yang berkelanjutan dapat kami raih, terutama karena didorong oleh strategi perseroan untuk memperluas kehadiran di seluruh Indonesia sambil menjaga komitmennya untuk menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, serta memanfaatkan jaringan distribusi in-house yang luas,” ucap CEO CLEO Melisa Patricia dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).
Melisa menambahkan, pelaksanaan proses produksi dan distribusi yang dilakukan secara terintegrasi telah memungkinkan CLEO untuk meningkatkan efisiensi, mengoptimalkan manajemen biaya, serta melakukan upaya pemasaran yang efektif.