“Economics of sociopreneurship mengkombinasikan nilai-nilai sosial dengan bisnis untuk menghasilkan nilai sosial (social impact) bagi masyarakat dengan prinsip secara bisnis yang sustainable (berkelanjutan). Salah satu approach (pendekatan) yang digunakan yakni melihat terlebih dahulu purpose apa yang mau dibawa dalam membuat bisnis. Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Simon Sinek "people don't buy what you do, they buy why you do it," kata Fajrin.
Sementara itu, Catur Sugiarto selaku Kepala Inkubator Bisnis UNS Innovation Hub menyambut baik kehadiran program The Gade Sociopreneurship yang diinisiasi oleh PT Pegadaian.
Kompetisi ini akan semakin mendorong para mahasiswa untuk tidak hanya cakap secara intelektual, namun memiliki kepekaan sosial dan jiwa kewirausahaan.
“Saya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh PT Pegadaian. Dengan program ini, mahasiswa tentu dapat mengembangkan keterampilannya dalam berwirausaha. Sehingga, kelak setelah lulus, mereka siap untuk berkontribusi secara positif dalam masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan,” ucapnya.
Setelah peluncuran program ini, PT Pegadaian akan melakukan Roadshow yang bertajuk “TGSC Goes to Campus” ke 10 titik kampus yang tersebar di berbagai wilayah dan pulau di Indonesia untuk menjangkau banyak sociopreneur dari kalangan mahasiswa di seluruh Indonesia.