Simak Fakta Menarik Shopee Garansi Bebas Pengembalian, Apa Untung dan Ruginya bagi Penjual?

Rizqa Leony Putri
Memahami lebih dalam mengenai program terbaru di Shopee, yaitu Garansi Bebas Pengembalian. (Foto: Freepik/studioredcup)

JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini, Shopee menghadirkan program teranyar untuk para penggunanya, yaitu Garansi Bebas Pengembalian. Lalu, apa sih yang dimaksud dengan Shopee Garansi Bebas Pengembalian? Ini merupakan program baru di Shopee yang memungkinkan pembeli untuk mengembalikan barang ke penjual dengan alasan berubah pikiran.

Program tersebut berlaku untuk barang-barang di Shopee yang memiliki label “Bebas Pengembalian”. Dengan dirilisnya program ini, pembeli bisa mengajukan pengembalian barang dengan mudah jika berubah pikiran, tentunya dengan tetap mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, ya! Shopee Garansi Bebas Pengembalian ini meningkatkan kenyamanan dan kepuasan para pembeli, lalu bagaimana dengan para penjual di Shopee? 

Kehadiran program Garansi Bebas Pengembalian menuai beragam pro kontra dari para penjual di Shopee. Ada penjual yang antusias dengan program terbaru Shopee ini, tetapi ada juga yang merasa cemas jika justru jadi merugi. Pro kontra terkait kehadiran Garansi Bebas Pengembalian itu terlihat dari komentar para penjual di media sosial.

Ada penjual yang menyambut hangat program Shopee Garansi Bebas Pengembalian ini karena bisa meningkatkan peluang penjual untuk menarik hati lebih banyak pembeli, sehingga akan semakin banyak pembeli yang mengunjungi dan berbelanja di toko mereka. Banyak penjual yang juga tertarik dengan program terbaru Garansi Bebas Pengembalian di Shopee ini karena bisa meningkatkan kepercayaan pembeli.

Hal ini juga dinilai bisa menumbuhkan potensi pembelian berulang di toko penjual. Para penjual tersebut memberikan respons positif terhadap fitur terbaru Garansi Bebas Pengembalian yang hadir di Shopee.

Penjual dengan akun @j*******n mendukung kehadiran Garansi Bebas Pengembalian di Shopee karena dinilai bisa meningkatkan kepuasan pembeli, “Saya mendukung kebijakan baru ini karena memang sudah seharusnya diterapkan untuk kepuasan pembeli.”

Sementara itu, penjual lainnya turut menyampaikan pendapat serupa bahwa program terbaru Shopee ini bisa meningkatkan loyalitas pembeli. “Saya menilai bahwa fitur ini baik untuk menjaga loyalitas user terhadap shopee, dan saya tidak khawatir selama SOP berjalan sesuai dengan standard dan tidak merugikan seller,” pungkas @c***********s.

Ada juga penjual yang menilai program Garansi Bebas Pengembalian bisa menjadi tantangan untuknya agar bisa meningkatkan kenyamanan kepada pembeli ketika berbelanja di tokonya, misalnya dengan menampilkan foto produk yang benar-benar sesuai dengan aslinya. Dengan begini, maka bisa meningkatkan kepuasan dan kepercayaan para pembeli.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
12 jam lalu

Admedika Tegaskan Peran Strategis TPA bagi Pengembangan Digitalisasi Rumah Sakit

Bisnis
2 hari lalu

PT Taisho Hadirkan Fasilitas Sanitasi di SDN Cilangkap 1, Wujudkan Lingkungan Lebih Sehat

Elektronik
2 hari lalu

Astragraphia Hadirkan Printer Produksi Terbaru di AllPrint Indonesia Expo 2025

Motor
2 hari lalu

Makin Unik, Honda Scoopy Kuromi Limited Edition Bikin Anak Muda Auto Naksir!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal