Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid. (Foto: tangkapan layar)
Anggie Ariesta

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Arsjad Rasjid, berharap stabilitas ekonomi Indonesia saat ini tetap terjaga hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Menurut dia, saat ini Indonesia menjadi sorotan dunia arena pemerintah mampu menjaga kestabilan perekonomian. Bahkan dia menilai di masa pemerintahan saat ini menjadi momentum untuk peningkatan perdagangan juga investasi.

Hal itu, lanjutnya, terlihat dari respons yang diterima Kadin saat mengikuti roadshow pemerintah ke berbagai negara terkait rangkaian kegiatan G20 Presidensi Indonesia.

"Setelah kami roadshow ke Amerika Serikat, Kanada juga di Eropa, Asia, juga kemarin di Australia, semuanya ingin berdagang dengan Indonesia, ingin melaksanakan investasi dengan Indonesia dan bagaimana kita bisa mengatasi momentum ini agar semuanya kami berharap bahwa yang penting kita jaga adalah stabilitas yang ada," ungkap Arsjad, saat sambutan di pengarahan kepada Kadin Provinsi Se-Indonesia, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (23/8/2022).

Kadin mengharapkan bahwa ajang pemilihan umum tersebut menjadi ajang untuk mempersatukan bangsa, agar semua pemimpin bangsa diharapkan untuk bersama-sama menjaga kestabilan daripada politik sebelum dan selama pada setelah pesta demokrasi. "Karena memang kami merasa bahwa stabilitas adalah kunci daripada kita menjaga keadaan kedepan," ujar Arsjad.

Selain itu Kadin juga berharap bahwa pada saat ini Indonesia yang sedang dihadapkan dengan tantangan yang ada, salah satunya adalah subsidi-subsidi yang berat bagi kita semua. "Dan ini kami sebagai usahawan pak, bisa merasainya bahwa ini tantangan-tantangan besar untuk negara ini," kata Arsjad.

Namun, Kadin berkomitmen dengan siap untuk membantu dan mendukung program pemerintah seyogyanya untuk bisa bersatu dan bersama-sama menangani masalah tersebut.



Editor : Jeanny Aipassa

BERITA TERKAIT