Unilever Ancam Cabut Iklan di Google dan Facebook

Rahmat Fiansyah
Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

LONDON, iNews.id – Perusahaan konsumer raksasa global, Unilever mengancam akan mencabut investasinya dalam bentuk iklan dari platform digital seperti Facebook dan Google karena menciptakan perpecahan di masyarakat atau gagal melindungi anak-anak dari konten-konten berbahaya.

Keith Weed, Chief Marketing Officer (CMO) Unilever mengajak industri teknologi untuk meningkatkan transparan dan kepercayaan konsumen di era berita hoaks dan konten online ‘beracun’.

“Unilever, sebagai pengiklan yang memiliki reputasi dipercaya konsumen, tidak ingin beriklan dalam sebuah platform yang tidak memiliki kontribusi positif kepada masyarakat,” kata Weed, seperti dikutip dari Reuters, Senin (12/2/2018).

Unilever, kata Weed, juga berkomitmen untuk mengatasi stereotip gender dalam beriklan dan hanya akan bermitra dengan organisasi yang memiliki komitmen untuk menciptakan infrastruktur digital lebih baik.

Pada tahun lalu, Unilever mendapat kritikan tajam saat merilis iklan sabun Dove di Facebook yang dipandang orang sebagai ikaln yang rasis. Di tengah perseteruan di media sosial dan ajakan sebagian orang untuk memboikot produk Unilever, pihak Unilever pun meminta maaf karena telah lalai memberikan representasi kulit perempuan.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Keuangan
2 bulan lalu

Siapa Pemilik Saham UNVR Sebenarnya? Rahasia di Balik Raksasa Produk Rumah Tangga!

Nasional
4 bulan lalu

Kepala Bappisus Minta Masyarakat Tak Mudah Percaya dengan Berita Hoaks

Internet
11 bulan lalu

Berantas Berita Hoaks dan Konten Negatif, Pemerintah Lakukan Patroli Digital

Bisnis
1 tahun lalu

Unilever Hengkang dari Rusia, Jual Seluruh Aset ke Arnest Group

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal