Unilever Antisipasi Perlambatan Ekonomi, Ini Penyebabnya

Dinar Fitra Maghiszha
Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti. (Foto: dok Unilever Indonesia)

Di tingkat jalur distribusi, Ira menyatakan perusahaan sedang mendorong peningkatan jumlah dan kualitas toko penyedia produk perseroan. Upaya memperluas distributor juga akan diperkuat dengan inventarisasi produk yang memadai.

"Perusahaan juga mengoptimalkan momentum hari raya dalam mendorong lebih banyak pengguna dan frekuensi penggunaan," terangnya.

Sebagaimana diketahui, kontribusi utama penjualan perseroan pada triwulan pertama berasal dari segmen kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh mencapai Rp6,82 triliun, disusul makanan dan minuman Rp3,78 triliun.

Pasar domestik menjadi tulang punggung UNVR sebesar Rp10,2 triliun, sedangkan ekspor senilai Rp333,12 miliar, yang mayoritas diserap oleh Unilever Asia Private Limited.

Adapun laba bersih yang dikantongi senilai Rp1,40 triliun. Realisasi itu lebih rendah 30,47 persen year-on-year (yoy) jika dibandingkan periode yang sama tahun 2022 senilai Rp2,02 triliun.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Bisnis
18 hari lalu

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp1,2 Triliun di Kuartal III 2025, Melesat 117 Persen

Bisnis
26 hari lalu

Unilever Indonesia Beri Bocoran Besaran Dividen Tahun Depan, Berapa?

Bisnis
5 bulan lalu

Unilever Indonesia Tebar Dividen Rp1,79 Triliun, Setara Rp47 per Saham

Bisnis
1 tahun lalu

Laba Bersih Unilever Indonesia Turun 28,1 Persen Jadi Rp3 Triliun hingga Kuartal III 2024

Bisnis
1 tahun lalu

Unilever Indonesia Tebar Dividen Rp2,93 Triliun 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal