Unilever Indonesia (UNVR) Bagi Dividen Rp84 per Saham

Dinar Fitra Maghiszha
Unilever Indonesia menetapkan pembagian dividen final sebesar Rp84 per saham. (Foto: Dinar Fitra Maghiszha/MPI)

Perusahaan yang memiliki sejumlah brand-brand terkemuka di Indonesia itu mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 5,40 persen menjadi Rp10,8 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp10,2 triliun.

"Ini semua didukung oleh pertumbuhan domestic sales di semua divisi. Ini juga seiring dengan pembukaan ekonomi oleh pemerintah," ucap Direktur Customer Operation Unilever Indonesia Enny Hartati Sampurno.

Secara rinci, domestic sales UNVR menyumbang 95,9 persen dari total penjualan perseroan dalam kuartal I 2022, meskipun ekspor melemah. Empat divisi yang berhasil mendorong pertumbuhan Perseroan adalah divisi Food, Beverage, Personal Care, dan Unilever Foods Solution (UFS).

Brand Royco, Bango dan Buavita menjadi penopang utama pertumbuhan di divisi Food dan Beverage. Demikian juga halnya dengan divisi Personal Care yang mencatatkan pertumbuhan penjualan, didorong oleh kinerja yang kuat dari kategori Oral Care dan Deodorant.

Editor : Aditya Pratama
Artikel Terkait
Bisnis
2 bulan lalu

BRI Beri Bocoran Jadwal Pembagian Dividen Interim, Kapan?

Bisnis
2 bulan lalu

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp1,2 Triliun di Kuartal III 2025, Melesat 117 Persen

Nasional
2 bulan lalu

Bos Danantara Ungkap Dividen BUMN Bisa Terkumpul hingga Rp750 Triliun dalam 5 Tahun

Bisnis
2 bulan lalu

Unilever Indonesia Beri Bocoran Besaran Dividen Tahun Depan, Berapa?

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal