Perusahaan yang memiliki sejumlah brand-brand terkemuka di Indonesia itu mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 5,40 persen menjadi Rp10,8 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp10,2 triliun.
"Ini semua didukung oleh pertumbuhan domestic sales di semua divisi. Ini juga seiring dengan pembukaan ekonomi oleh pemerintah," ucap Direktur Customer Operation Unilever Indonesia Enny Hartati Sampurno.
Secara rinci, domestic sales UNVR menyumbang 95,9 persen dari total penjualan perseroan dalam kuartal I 2022, meskipun ekspor melemah. Empat divisi yang berhasil mendorong pertumbuhan Perseroan adalah divisi Food, Beverage, Personal Care, dan Unilever Foods Solution (UFS).
Brand Royco, Bango dan Buavita menjadi penopang utama pertumbuhan di divisi Food dan Beverage. Demikian juga halnya dengan divisi Personal Care yang mencatatkan pertumbuhan penjualan, didorong oleh kinerja yang kuat dari kategori Oral Care dan Deodorant.