JAKARTA, iNews.id - Meluncurkan MotionBanking dan rebranding MotionPay, MNC Group yang memiliki ratusan juta user base meyakini akan mampu mendorong layanan perbankan digital tersebut tumbuh pesat dengan cepat.
"Kami membentuk satu ekosistem yang menunjang satu sama lain. Di samping mencari mitra-mitra yang bisa bekerja sama, saling mengisi, saling melengkapi. Mudah-mudahan MotionBanking dan MotionPay akan cepat tumbuhnya," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.
Hal itu disampaikannya dalam peluncuran MotionBanking dan rebranding MotionPay di Jakarta Concert Hall, MNC Center, Kamis (3/6/2021).
MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan menyerap user base untuk tujuan akuisisi nasabah MotionBanking, yang termasuk:
Pertama, lebih dari 9 juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar, terus tumbuh dengan tambahan 3-4 juta pelanggan baru setiap tahun. Kedua, lebih dari 63 juta Monthly Active User (MAU) dari layanan Over The Top (OTT) seperti RCTI+ & Vision+.
Ketiga, lebih dari 50 persen populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free-To-Air (FTA). Keempat, lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group.
Kelima, lebih dari 230 juta followers akun YouTube, Facebook dan Tiktok MNC Group dengan traffic yang dihasilkan mencapai hampir 45 miliar views. Keenam, koneksi ke sekitar 400 artis dan entertainer papan atas, serta 280 YouTuber di bawah manajemen MNC Group, yang siap menjadi influencer dan brand ambassador MotionBanking.
Dengan digital onboarding, BABP menargetkan akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan.
"Grup memiliki user based yang sangat besar. Jadi, semuanya bisa dimaksimalkan untuk cross promotion," tegasnya.