Selain itu, kata Hary, MotionBanking dan MotionPay akan terus bertumbuh seiring meluasnya jangkauan dan semakin baiknya koneksi Internet di Tanah Air.
"Digital sudah menjadi domain yang dominan, mau tidak mau memang harus ke digital. Bukan berarti meninggalkan bisnis konvensional, tapi digital pasti akan berkembang lebih cepat karena lebih convenient," terangnya.
Karenanya, lanjut Hary, semua kegiatan financial service di MNC Group akan dibuat digital. Selain MotionBanking dan MotionPay, ada Motion Hario untuk asuransi online, Motion Trade untuk online stock trading, Motion Funds untuk reksadana dan lainnya.
Managing Director of MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan latar belakang penggunaan nama "Motion" untuk seluruh layanan jasa keuangan digital milik MNC Group.
"Motion mengungkapkan sebuah gerakan atau perubahan yang ingin kita bawa. Harapannya, bisa meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, meningkatkan akses terhadap layanan jasa keuangan di Indonesia," ungkapnya.
Sinergi dengan unit-unit bisnis lainnya di MNC Group membuat Jessica optimistis MotionPay akan tumbuh besar dalam waktu singkat.
"MotionPay sendiri sekarang sudah ada lebih dari 300.000 users. Dengan adanya sinergi ini kami sangat optimistis, ke depannya user base kami akan meningkat dengan pesat," tuturnya.
Sekalipun bukan pemain baru, Jessica tetap yakin MotionPay bisa mendapat tempat di tengah masyarakat Indonesia. Bahkan tidak mungkin menjadi yang terdepan dan terbesar dalam 3-5 tahun ke depan.
"Potensi di Indonesia cukup besar. Masih banyak yang belum aware atau teredukasi untuk masuk dalam layanan jasa keuangan, dan financial inclusion kita masih sangat rendah. Kita akan memberikan layanan yang terbaik di Indonesia," jelas Jessica.
COO MotionBanking Teddy Tee menambahkan, setelah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), MNC Bank akan berlari kencang. Dan peluncuran MotionBanking tersebut sebagai awalnya.
"Ini adalah satu terobosan dan tonggak pertama untuk kita mengembangkan lebih banyak lagi fitur-fitur yang ada di layanan perbankan digital kami," ucapnya.
Dengan izin tersebut, nasabah dapat membuka rekening simpanan di MNC Bank secara online (digital) tanpa perlu ke cabang. Menurut Teddy, layanan pembukaan rekening secara online itu menjadi dasar terus mengembangkan layanan-layanan lain, seperti pembukaan kartu kredit, pinjaman dan lainnya.
"Ini akan menjadi motor untuk perkembangan bisnis MNC Bank, terutama di consumer banking, kita akan fokus banyak di digital," pungkas Teddy.