JAKARTA, iNews.id - VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, Joni Martinus menyampaikan, pihaknya meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan kereta api (KA) terkait pelayanan saat kereta mengalami keterlambatan selama 8,5 jam. Perjalanan KA terganggu imbas jalur amblas di beberapa titik.
Pelayanan PT KAI dianggap memburuk oleh penumpang kereta Argo Wilis tujuan Bandung-Surabaya, terkait postingan yang viral oleh salah satu warganet yang menyatakan bahwa saat kereta mengalami keterlambatan selama 8,5 jam, KAI hanya memberikan kompensasi yang dianggap kurang manusiawi.
"Terhenti di stasiun cipari sekelompok WNA membeli 1 kardus pop mie untuk dibagikan dengan rombongannya dikarenakan tidak dapat kompensasi dari @KAI121 setelah menunggu 8,5 jam hanya dikasih 1 botol aqua kecil. Bagaimana tanggung jawabnya, disini ada bayi dan anak kecil juga," kata pemilik akun tersebut, dilihat MNC Portal Indonesia, Minggu (9/10/2022).
Menanggapi hal tersebut, Joni mengatakan, pada postingan yang viral tersebut, pelanggan KA Argo Wilis perjalanan 8 Oktober 2022, telah diberikan service recovery berupa makanan berat yang telah diberikan secara bertahap di Stasiun Kroya dan Kutoarjo.
"KAI memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan yang dirasakan. KAI berupaya sebaik mungkin untuk dapat memberikan service recovery sesuai ketentuan pada kesempatan pertama," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (9/10/2022).