Vice President CSR Department Bank Mandiri, Diwangkoro A. Ratam. (Foto: Viola Triamanda/MPI)
Viola Triamanda

JAKARTA, iNews.id - Bank Mandiri kembali menggelar ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 sebagai wujud konsistensi dalam mendukung wirausaha. Kegiatan yang telah dilakukan sejak tahun 2007 ini kembali hadir dengan berbagai pembaharuan. 

Vice President CSR Department Bank Mandiri, Diwangkoro A. Ratam mengatakan, salah satu hal yang baru di WMM edisi tahun ini adanya peluang untuk para santri ikut serta WMM melalui program Santripreneur

"Adanya program ini karena kita lihat mulai banyak potensi bagus yang sebelumnya luput dari perhatian, salah satunya adalah santri yang menjadi wirausaha," ujar Diwangkoro kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (27/9/2022).

Dia menambahkan, dengan banyaknya pesantren dan santri di Indonesia dan jika ada salah satu santri yang mengembangkan usahanya, maka kesempatan tersebut bisa menjadi peluang bagus baginya. 

"Misalnya usaha laundry, jualan makanan, atau yang lainnya, di pesantren itu kan pasarnya kan sudah ada, tentunya bisa menjadi uji coba dan batu loncatan untuk menjadi pengusaha yang handal," kata dia.

Pihaknya berharap agar pesantren bisa mendaftarkan santri yang mempunyai usaha maupun ide usaha yang nantinya akan dibantu oleh Bank Mandiri agar usaha tersebut naik kelas. 

"Karena kita akan memberikan berbagai fasilitas untuk para pemenang, tidak berhenti di pembiayaan saja. Selanjutnya akan ada pendampingan agar para wirausaha lebih matang dan memberikan lahanan yang lebih baik kepada masayarakat," ucapnya.

Untuk menyukseskan program ini, Bank Mandiri turut bekerja sama dengan sejumlah organisasi Islam yang ada di Indonesia. 


Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT