Implementasikan Ekosistem Digital, Amar Bank Sabet 3 Penghargaan di TOP Digital Awards 2021

Jeanny Aipassa
PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank), meraih TOP Digital Implementation 2021 #Level Star 4 untuk Amar Bank, di ajang TOP Digital Awards 2021. (Foto: Istimewa)

Vishal juga menyambut positif penghargaan Top Leader on Digital Implementatiom 2021 yang diberikan kepadanya melalui ajang TOP Digital Awards 2021.

“Saya juga merasa terhormat telah dinobatkan sebagai TOP Leader on Digital Implementation. Bersama dengan segenap tim Amar Bank, kami telah berhasil merevolusi pengalaman perbankan. Pencapaian ini akan mendorong kami  untuk membangun lebih banyak senyum pada masyarakat dan terus berinovasi seiring dengan transisi industri ke era perbankan digital,” ungkap Vishal.

Menurut dia, penggunaan teknologi digital tidak terbatas pada produk dan layanan Amar Bank, tetapi juga dioptimalkan untuk operasional perusahaan guna membantu merampingkan alur kerja dan membuatnya lebih efektif dan efisien bagi karyawan.

Sementara CTO Amar Bank, Kevin Kane, mengatakan penghargaan yang diterima Amar Bank sejalan dengan lima pilar fundamental dalam Cetak Biru Transformasi Perbankan Digital OJK. 

"Amar Bank percaya bahwa pilar-pilar tersebut akan berdampak pada bank digital ke depannya. Oleh karena itu, Amar Bank memperluas penggunaan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan proses back-office. Teknologi dan infrastruktur digital kami memiliki sistem keamanan terstandar sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,” ujar Kevin.

Diselenggarakan oleh ITWorks Magazine, TOP Digital Awards 2021 merupakan ajang penghargaan terbesar di bidang Teknologi Digital (IT & TELCO) di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan maupun institusi pemerintah yang dinilai terbaik dalam menerapkan dan memanfaatkan TI/Solusi Digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya. 
 
Amar Bank telah menyediakan layanan keuangan digital di Indonesia sejak 2014 melalui Tunaiku (platform pinjaman digital) yang memanfaatkan teknologi Big Data dan Predictive Analytics untuk melayani masyarakat yang tidak memiliki rekening bank (unbanked) dan kurang terlayani bank (underserved). 

Pada 2020, Amar Bank bermitra dengan Google untuk meluncurkan Senyumku, bank digital berbasis cloud pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi baru AI untuk mendorong kebiasaan menabung yang baik sambil meningkatkan disiplin untuk mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Telco
3 bulan lalu

Kembangkan Konektivitas, Telin Kerja Sama Perusahaan Digital di Indonesia

Bisnis
3 bulan lalu

BATIC 2025: Igniting Tomorrow’s Digital Evolution, Hubungkan Konektivitas Global

Internet
4 bulan lalu

Perkuat Ekosistem Digital, Indonesia Sinergikan Teknologi Nasional

Bisnis
5 bulan lalu

Tembus Peringkat ke-115, Akselerasi Bank Mandiri Raih Pengakuan Global versi The Banker

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal