"MNCN telah berhasil bertumbuh secara eksponensial selama menghadapi periode yang penuh tantangan secara berkelanjutan ini," kata Hary Tanoesoedibjo, dalam keterangan, Sabtu (20/11/2021).
Pendapatan iklan MNCN juga kembali memberikan hasil yang baik dengan membukukan pertumbuhan sebesar 13 persen (YoY) di kuartal III 2021 menjadi Rp2,149 triliun dibandingkan Rp1,909 triliun pada kuartal III 2020.
Pada Januari hingga September 2021, pendapatan iklan MNCN mengalami kenaikan menjadi Rp6,744 triliun dibandingkan Rp5,525 triliun pada periode sama tahun lalu.
Lonjakan besar pada pendapatan iklan terutama berasal dari pertumbuhan pendapatan digital perseroan yang luar biasa, dengan mengalami peningkatan sebesar 111 persen (YoY) menjadi Rp1,427 triliun pada Januari-September 2021, dibandingkan Rp675,9 miliar pada periode sama tahun lalu.
Selain itu, pendapatan non-digital perseroan juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 10 persen (YoY) selama periode Januari-September 2021, yakni Rp5,317 triliun jika dibandingkan Rp4,849 triliun pada periode sama Tahun 2021.