Sutradara Ranah 3 Warna Guntur Soeharjanto. (Foto: ayu utami)
Ayu Utami

JAKARTA, iNews.id - Sutradara Ranah 3 Warna Guntur Soeharjanto yakin film yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi ini bakal laris seperti novelnya. Paslanya dalam pembuatan film, Guntur Soeharjanto berusaha membuat karya yang bisa menjadi sebuah sejarah.

"Saya yakin film yang bagus pasti ada aja orang yang nonton. Ceritanya bagus dan menginspirasi," ungkap Guntur Soeharjanto saat ditemui di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Sebagai seorang sutradara, Guntur bahkan jatuh cinta dengan cerita yang begitu membumi. Itulah salah satu alasan mengapa dirinya memilih novel Ahmad Fuadi ini untuk dijadikan film.

"Saya suka ceritanya, sangat membumi. Saya selalu suka film-film perjalanan kisah perjalanan karakter yaitu dari hubungan keluarga. Di sini saya menemukan itu melihat spirit untuk berjuang hidup seperti Alif (karakter utama)," kata Guntur Soeharjanto.

Ketika disinggung soal target penonton, Guntur mengatakan jumlah tidak terlalu penting baginya. Kendati demikian, Guntur tetap berharap bila film hasil produksi MNC Pictures ini bisa diterima oleh masyarakat.

"Berhasil enggaknya buat saya personal. Bukan banyaknya penonton sebenarnya tapi apa sih yang bisa didapat dari film itu, nilai-nilai apa sih yang bisa diambil dari film itu," kata Guntur menambahkan.

Film Ranah 3 Warna ini bercerita tentang perjuangan Alif Fikri (Arbani Yasiz) anak kampung yang merantau untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dalam setiap perjuangan menggapai cita-citanya itu Alif ditemani oleh Raisa (Amanda Rawles) dan Randai (Teuku Rassya).

Menariknya lewat film ini kamu akan di bawa ketiga ranah yaitu Indonesia, Timur Tengah dan Eropa. Selain itu para pemain di film ini menggunakan beberapa bahasa, seperti bahasa Minang, bahasa Arab hingga bahasa Prancis dan itu menjadi salah satu tantangan terberat bagi setiap pemain.

Penasaran bagaimana perjuangan Alif Fikri meraih cita-citanya? Film Ranah 3 Warna bisa disaksikan mulai 30 Juni 2022 di seluruh bioskop Tanah Air.


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT