JAKARTA iNews.id - Tren menonton hiburan telah bergeser dari televisi (TV) ke platform digital. Perubahan perilaku masyarakat tersebut mendorong pelaku industri media terus beradaptasi mengembangkan layanan digital.
Hal ini yang diungkapkan Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group. Digitalisasi terus dilakukan lewat pengembangan platform Over-The-Top (OTT) Vision+ sebagai respons terhadap menurunnya minat masyarakat terhadap televisi konvensional.
Dalam peluncuran Paket Premium terbaru Vision+ yang digelar di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarts Pusat pada Jumat (25/7), Hary menjelaskan bahwa perilaku menonton masyarakat telah mengalami pergeseran signifikan.
"Kalau zaman 20 tahun yang lalu, behavior menonton itu pakai TV, praktis mobile itu jarang dipakai. Tapi generasi muda ini sekarang kan menonton pakai mobile,” ujarnya.
Dia mengemukakan di masa depan, pengguna mobile untuk menonton video diprediksi melebihi penonton TV konvensional. Oleh karena itu, pengembangan platform OTT seperti Vision+ menjadi fokus utama MNC Group.