JAKARTA, iNews.id - Memiliki tampilan wajah menarik dan fresh menjadi dambaan kaum hawa. Tren kecantikan di Indonesia pun berkembang seiring dengan kebutuhan perempuan terhadap perawatan wajah.
Ini juga berimbas pada perkembangan berbagai produk kecantikan. Menurut Nielsen and Euromonitor, grafik peminat produk kecantikan meningkat signifikan sejak 2017, mencapai 11,99 persen dengan jumlah Rp19 triliun.
Sementara pada 2021, perkembangan industri kecantikan terus meningkat hingga 6,46 persen. Industri kecantikan pun diprediksi akan terus tumbuh seiring dengan adanya tren produk-produk kecantikan terbaru.
Ini dapat dilihat dari pameran Internasional Indo Beauty yang digelar di Hall C1-C2 JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 25-27 Agustus 2022. Berbagai brand-brand ternama ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut hingga mengundang animo besar pengunjung.
"Tidak hanya dari Jakarta, booth kami MPM Beauty didatangi pengunjung-pengunjung dari luar pulau, seperti Aceh, Medan, Kalimantan, dan bahkan luar Indonesia,” ujar Chief Executive Officer (CEO), PT Multi Prestasi Mas (MPM) Raphael Michael dalam keterangan pers dilansir, Minggu (11/9/2022).
Dia mengemukakan dalam pameran tersebut pihaknya juga mendukung dan membuka jalan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ingin berbisnis di bidang kecantikan. Langkah ini diharapkan turut membantu pemerintah dalam memajukan pelaku usaha kecil dan memenuhi kebutuhan terhadap produk kecantikan.