Gen Z Suka Jajan Parfum hingga Skincare, Bukti Anak Muda Mencintai Self-Care

Muhammad Sukardi
Gen Z suka jajan parfum hingga skincare, bukti kalau mereka semakin aware dengan merawat diri demi kesejahteraan hidup yang lebih baik. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Gen Z suka jajan parfum hingga skincare. Ini menjadi bukti anak muda zaman now mencintai 'self-care'.

Konsep glow up sedang marak di generasi muda. Mereka berlomba-lomba untuk bisa tampil semenarik mungkin, tanpa harus jadi orang lain. Gerakan ini ternyata membuat gen Z suka jajan parfum hingga skincare. 

Ya, dua barang itu sedang marak diulik anak muda. Tidak heran semakin banyak jenama parfum lokal maupun skincare lokal baru muncul. Kualitas yang ditawarkan pun cukup baik. 

Self-care sendiri menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) didefinisikan sebagai segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental. Dengan memiliki waktu untuk merawat diri, orang bisa menjalani hidup dengan lebih puas dan bahagia. 

Laman Active Minds bahkan menerangkan kalau self-care punya korelasi yang berarti terhadap kesehatan mental seseorang. Artinya, jika seseorang memperhatikan dirinya dengan baik, maka kesehatan mentalnya pun ikut membaik. 

Editor : Muhammad Sukardi
Artikel Terkait
Nasional
12 jam lalu

Doktif Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik dr Richard Lee, Polisi Coba Mediasi

Health
5 hari lalu

Terungkap! Ini Alasan Orang dengan ADHD Disarankan Jangan Konsumsi Gula Berlebihan

Health
9 hari lalu

Fuji Didiagnosis ADHD, Dilarang Makan Cokelat Banyak-Banyak!

Health
10 hari lalu

Bahan Alami Neumentix Bisa Sehatkan Otak dan Mental, Ini Penjelasannya

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal