“Lebih mudah memberi anak iPad daripada mendorong mereka untuk melakukan permainan membangun otot seperti membuat blok, memotong dan menempel, atau menarik mainan dan tali," kata dia.
"Karena ini, mereka tidak mengembangkan keterampilan dasar yang mereka butuhkan untuk mencengkeram dan memegang pensil," imbuhnya.
The Guardian melaporkan, kasus seorang anak laki-laki berusia 6 tahun, Patrick, yang menerima terapi pekerjaan khusus untuk membantunya memperkuat jari telunjuknya sehingga dia bisa memegang pensil dengan pegangan yang benar.
Ibunya, Laura, berkata, "Kalau dipikir-pikir lagi, saya melihat bahwa saya memberi Patrick teknologi untuk diajak bermain, dengan mengesampingkan virtual mainan tradisional. Ketika sampai di sekolah, mereka menghubungi saya dengan keprihatinan mereka, “Dia mencengkeram pensilnya seperti orang gua yang memegang tongkat. Dia tidak bisa menahannya dengan cara lain dan karenanya tidak bisa belajar menulis karena dia tidak bisa memindahkan pensil dengan akurasi apapun," ungkap Laura.