JAKARTA, iNews.id - Layanan kesehatan yang dikombinasikan dengan teknologi digital telah terbukti mempercepat kesembuhan pasien dalam berbagai cara. Tidak heran jika rumah sakit di Indonesia mulai mengedepankan layanan kesehatan berkualitas.
Salah satunya, mengembangkan layanan kesehatan berbasis teknologi medis dan sistem informasi yang dapat meningkatkan kemampuan rumah sakit untuk memantau dan menganalisis data kesehatan pasien.
Dalam mendukung industri kesehatan di Indonesia RS Premier Bintaro menerapkan hal yang sama yaitu mengeksplorasi dan menerapkan solusi-solusi inovatif dalam praktik klinis. Bahkan rumah sakit ini meraih penghargaan pada International Patient Safety Conference ke-11 yang diselenggarakan di Bangalore, India pada Februari 2024, lalu dalam kontribusinya meningkatkan keselamatan pasien melalui inovasi digital.
"Penghargaan ini menjadi acuan bagi kami untuk terus mengeksplorasi dan menerapkan solusi-solusi inovatif. Penghargaan ini menegaskan komitmen kami untuk menjadi pionir dalam menggabungkan teknologi dan pelayanan kesehatan untuk keamanan dan kenyamanan pasien," kata dr Martha M.L. Siahaan selaku CEO RS Premier Bintaro
Menurut dia, International Patient Safety Conference (IPSC) adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Apollo Hospitals, India yang diikuti oleh para ahli dari berbagai negara. Tema IPSC pada tahun ini adalah "Future of Patient Safety" yang akan menjelajahi bagaimana teknologi dapat mengubah perawatan kesehatan, meningkatkan keselamatan, dan kualitas pasien. "Konferensi ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berbagi pandangan, bertukar pengetahuan, serta membangun kerja sama," kata dr Martha.
Dia mengatakan, akan terus berkomitmen berkomitmen untuk berkolaborasi dengan komunitas kesehatan global dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi semua pasien. "Kami bersemangat untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan keselamatan pasien secara global," katanya.