Grup Band Kotak tampil dalam Konser Amal Salam Satu Jiwa di Gladiator Arena, Bekasi, Minggu (8/1/2023). (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah grup band legendaris tampil dalam konser amal korban kerusuhan sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Nama-nama band besar, antara lain Kotak, Edane, Tips X, Gigi, Jamrud, ikut dalam event bertajuk Doa Bersama dan Konser Amal Salam Satu Jiwa di Gladiator Arena, Bekasi, Minggu (8/1/2023).

Vokalis Band Kotak, Tantri mengatakan, dirinya merasa terpanggil ambil bagian dalam konser amal ini. Dia sedih dengan banyaknya korban dalam kejadian tersebut.

"Kami mau manggung di sini karena memiliki hati merasakan kesedihan keluarga korban kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang. Semoga tidak ada kejadian serupa lagi," ujar Tantri saat manggung.

Konser amal ini dibuka Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dia menyampaikan doa dan berharap peristiwa ini tidak terulang kembali.

"Saya diundang dalam doa bersama dan konser amal. Tentu ini untuk saudara kita yang ada Kanjuruhan mendapat musibah. Atas musibah ini jangan selalu terjebak dalam kondisi sedih terus. Dengan peristiwa di Kanjuruhan kita harus intropeksi, ini menjadi pembelajaran bagi bangsa Indonesia," kata Erick.

Dia menyebutkan dengan konser amal tersebut diharapkan dapat sedikit membantu keluarga korban di Kanjuruhan dengan bergotong royong.

Konser amal ini juga melibatkan sejumlah musisi dan penyanyi senior, antara lain Anto Baret, Ian Antono, Abadi Soesman dan Reza Artamevia. Masyarakat pun antusias menyaksikan konser amal tersebut.



Editor : Dani M Dahwilani

Artikel Terkait

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network