Dua finalis KDI yakni Iko dan Kayla akan tampil di Konser Kemenangan. (Foto: dok MNCTV)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id- Kedua finalis, Iko (Bima) dan Kayla (Deli Serdang) akan tampil di Konser Kemenangan pada Senin, 14 Februari 2022, pukul 19.30 WIB, untuk memperebutkan gelar juara KDI 2021. Para pemirsa dan para pendukung finalis KDI 2021 tentunya ingin mengenal lebih dekat profil Iko dan Kayla. 

Finalis pertama, Iko yang memiliki nama lengkap Muhammad Ikbal, kelahiran 26 Februari 2020 asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Iko memiliki hobi bernyanyi, bermain gitar, dan game. Dia juga memiliki cita-cita menjadi penyanyi dan gamers terkenal. Untuk menjadi penyanyi Iko terinsipirasi oleh vokalis Queen, Freddie Mercury. 

Iko tidak menyangka bisa melaju hingga menjadi finalis KDI 2021 dan menceritakan kisah mulai dari audisi hingga saat ini. 

"Iko tidak menyangka dan alhamdulillah bisa tampil di final KDI 2021. Berawal dari ikut audisi yang diikuti ratusan ribu peserta dan iko bisa bertahan hingga sampai saat ini. Menjadi suatu kebanggaan dan pencapaian besar dalam hidup Iko" kata Iko. 

Iko mengaku apapun hasil yang terjadi di Konser Kemenangan, tetap bersyukur kepada Allah dan memanfaatkan hadiah yang didapat dengan semaksimal mungkin. Iko juga akan tetap melanjutkan karirnya di industri hiburan. 

"Jika berhasil menjadi juara atau tidak, tentunya Iko berterima kasih dan tetap bersyukur kepada Allah. Hadiah yang Iko dapat tentunya akan dimanfaatkan semaksimal mungkin, seperti untuk bisnis atau modal usaha. Setelah dari ajang KDI, Iko akan fokus di industri entertainment" ujar Iko.

Iko juga memiliki mimpi yang mulia melalui ajang KDI untuk bisa membahagiakan orang terdekatnya dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukungnya. 

"Impian Iko menaikan derajat dan membahagiakan orang tua, Iko berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga. Untuk orang yang paling berjasa di kehidupan Iko tentunya orang tua, keluarga, teman, sahabat, dan tentunya para pendukung Iko dari seluruh Indonesia, hingga aku bisa berada di Final KDI 2021" kata Iko. 

Iko juga memberikan pesan untuk calon peserta KDI agar bisa sukses mengikuti ajang KDI di tahun mendatang.  

"Pesan Iko, tetap berjuang untuk mengikuti KDI di tahun mendatang, tetap semangat, belajar, jangan pernah cepat puas, dan gali terus kemampuan yang kalian miliki" kata Iko. 

Finalis kedua, Kayla yang memiliki nama lengkap Kayla Sabrina Zahra, kelahiran 16 September 2006 asal Sampali, Deli Serdang ini memiliki hobi bernyanyi dan memiliki cita-cita ingin menjadi penyanyi besar terkenal di dunia. Kayla terinsipirasi untuk bernyanyi dan mengidolakan  Rhoma Irama, Beyonce, Agnes Monica, dan band Kotak. 

Kayla mempersiapkan diri sebaik mungkin pada malam Konser Kemenangan esok hari. Dirinya pun mengaku ingin membantu operasi kaki sang Ayah apabila memenangkan KDI 2021. Namun apabila dia tidak menang, dirinya mengaku tidak berkecil hati.

Pemenang Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar 350 Juta Rupiah, Juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar 200 juta Rupiah, dan Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar 100 juta Rupiah. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan kontrak dari Star Media Nusantara (SMN). 

Para pemirsa dapat berpartisipasi untuk memilih dan mendukung jagoannya agar terus melangkah ke babak selanjutnya dengan cara vote lewat aplikasi RCTI+ atau melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) Nama Peserta kirim ke 95151.

Saksikan keseruan malam Konser Kemenangan pada 14 Februari 2022, pukul 19.30 WIB hanya di MNCTV Selalu di Hati. 

Program KDI 2021 juga bisa dapat disaksikan melalui live streaming di RCTI+ dan Vision+.


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT