Artis Malaysia ini juga sukses berkarir di Hollywood, Michelle Yeoh (Foto: Study International)
Inas Rifqia Lainufar

JAKARTA, iNews.id - Sederet artis Malaysia ini juga sukses berkarir di Hollywood. Ini tentu menjadi hal yang begitu membanggakan, mengingat masih jarangnya artis asal Asia Tenggara yang sukses berkarier di Hollywood.


Sebagaimana yang telah diketahui, industri perfilman Hollywood memang didominasi artis-artis dari Eropa dan Amerika Serikat. Namun tentu saja para artis tersebut begitu bekerja dengan keras hingga bisa memperoleh kesuksesan seperti saat ini.

Lalu, siapa saja artis Malaysia yang memiliki karier mentereng di Hollywood? Berikut ini ulasannya.

Artis Malaysia ini juga sukses berkarir di Hollywood


1.Ibrahim Pendek


Ibrahim Pendek menjadi artis Malaysia pertama yang terjun ke industri perfilman Hollywood. Pria yang tingginya hanya 130 cm ini dilirik Hollywood berkat aktingnya dalam film ‘Ali Baba Bujang Lapuk’.


Ia pun dipercaya membintangi film ‘The Spiral Road’ (1962) dan beradu akting dengan Rock Hudson dan Burl Ives. Setelahnya, ia banyak wara-wiri dalam berbagai judul film Hollywood.


2.Michelle Yeoh


Michelle Yeoh yang memiliki nama asli Dato Michelle Yeoh Choo-Kheng lahir di Ipoh, Perak, Malaysia, 6 Agustus 1962. Kariernya di dunia hiburan ia mulai pada tahun 1983, dimana saat itu wanita cantik ini mampu memenangkan ajang Miss Malaysia.


Michelle Yeoh yang juga memiliki bakat akting pernah membintangi film populer ‘Crazy Rich Asian’. Dari sanalah, ia mulai dilirik oleh Hollywood dan dipercaya memerankan tokoh Jiang Nan dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings serta terlibat dalam film Avatar 2 hingga 5.


3.Henry Golding


Masih karena popularitas film Crazy Rich Asians, pemain lainnya pun juga dilirik oleh industri perfilman Hollywood. Dia adalah Henry Golding yang merupakan pria kelahiran Sarawak, Malaysia, 5 Februari 1987.

Di Hollywood, Henry Golding langsung dipercaya membintangi film ‘A Simple Favor’ (2018), ‘Last Christmas’ (2019) ‘The Gentlemen’ (2019), dan Snake Eyes: G.I. Joe Origins (2021). Sebelum sukses menjadi seorang aktor, Henry Golding ternyata dulunya seorang presenter acara wisata.


4.Yuna

Yuna yang memiliki nama lengkap Yunalis Mat Zaraai lahir di Kedah, Malaysia, 14 November 1986. Ia merupakan adik ipar mendiang Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari.

Yuna memulai kariernya di dunia musik sejak tahun 2008 dan melejit melalui lagu ‘Dan Sebenarnya’. Dari sanalah, ia juga merilis album mini bertajuk ‘Decorate’ (2010) yang laris di Amerika Serikat.


5. James Wan

James Wan lahir di Kuching, Sarawak, Malaysia, 26 Februari 1977. Ia lalu pindah ke Australia dan menempuh studi di Lake Tuggeranong College, Canberra, Australia dan RMIT University.

James Wan merupakan sutradara, produser, dan penulis skenario yang sangat terkenal di Hollywood. Selama berkarier, ia telah menggarap film Dead Silence (2007), The Conjuring (2013), The Conjuring 2 (2016), Insidious: Chapter 2 (2013), Furious 7 (2015), dan masih banyak lagi.

Tak hanya artis-artis Indonesia seperti Joe Taslim dan Iko Uwais, 5 artis Malaysia ini juga sukses berkarir di Hollywood. Manakah yang merupakan idolamu?



Editor : Komaruddin Bagja

BERITA TERKAIT