Artis tertangkap narkoba sepanjang 2021. (Foto: Instagram)
Ahmad Haidir

JAKARTA, iNews.id – Kehidupan glamor dan gemerlapnya dunia hiburan seringkali membuat sejumlah artis berhubungan dengan narkoba. Bahkan tak sedikit dari mereka yang harus berurusan dengan hukum. Sedikit kilas balik menjelang berakhirnya 2021, dunia hiburan Tanah Air pun diwarnai oleh berbagai kabar penangkapan artis karena kasus narkoba. 

Sejumlah nama besar seperti Anji hingga yang paling heboh adalah Nia Ramadhani menjadi artis yang tersandung masalah kepemilikan dan penggunaan benda haram tersebut. Terbaru dan masih hangat diperbincangkan adalah pesinetron Jeff Smith, Bobby Joseph, dan Rizky Nazar yang tertangkap belum lama ini. 

Lantas siapa saja deretan artis yang ditangkap karena narkoba sepanjang 2021? Berikut ini rangkuman iNews.id: 

1. Anji

Artis tertangkap narkoba sepanjang 2021. (Foto: Instagram)


Penyanyi solo yang juga mantan vokalis grup band Drive yakni Anji terkonfirmasi menggunakan narkoba jenis ganja. Dia lantas diamankan oleh pihak berwajib saat penggerebekan di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada 11 Juni 2021. Setelah menjalani masa penahanan dan rehabilitasi selama 4 bulan, kini pria bernama asli Erdian Aji Prihartanto itu telah menghirup udara bebas. 

2. Daniel Mardhany eks Deadsquad
Sekitar satu bulan sebelum Anji tertangkap, musisi lain yakni Daniel Mardhany mantan personel grup band metal Deadsquad pada tanggal 1 Mei 2021 diamankan polisi. Dia ditangkap dengan barang bukti obat Prohiper yang masuk psikotropika golongan 2.

Daniel ditangkap di kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan setelah polisi mengembangkan kasus narkoba dari mantan rekannya yakni Auliya Akbar, yang mengaku mendapatkan tembakau sintetis darinya. 


3. Rio Reifan 

Artis Rio Reifan ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba,. (Foto Antara).


Berturut dari Anji dan Daniel Mardhany, Pesinetron Rio Reifan ditangkap oleh polisi di bulan April 2021 karena terbukti mengonsumsi sabu. Uniknya, kasus tersebut merupakan keempat kalinya Rio tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya dia terlibat kasus serupa di tahun 2015, 2017 dan 2019. 


4. Ridho Roma

Artis tertangkap narkoba sepanjang 2021. (Foto: Antara)


Setali tiga uang dengan Rio Reifan, pedangdut Ridho Roma juga harus kembali berurusan dengan aparat terkait kasus narkoba. Pada tahun ini, putra pedangdut legendaris Rhoma Irama itu tertangkap pada Februari 2021 lalu usai terbukti membawa pil ekstasi. Sebelumnya, Ridho terjerat narkoba pada 2007. 

5. Jeff Smith

Polisi menangkap artis Jeff Smith. (Foto MNC Portal).


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pesinetron Jeff Smith terjerat kasus narkoba pada 2021. Namun ini bukan pertama kalinya. Pacar Aisyah Aqillah itu seakan tidak jera setelah pada 15 April 2021 lalu dia ditangkap karena mengonsumsi ganja. Bebas dari penjara pada bulan September, Jeff Smith kembali melakukan kesalahan yang sama dan harus kembali berurusan dengan aparat di akhir tahun kni. 


6. Nia Ramadhani

Artis tertangkap narkoba sepanjang 2021. (Foto: AntaraI)


Dari sekian daftar artis yang terjerat narkoba pada 2021, kasus Nia Ramadhani menjadi yang paling banyak menyita perhatian publik Tanah Air. Dikenal sebagai artis yang seakan memiliki kehidupan sempurna, Nia Ramadhani ditangkap oleh polisi pada 7 Juli 2021 lalu dan dinyatakan positif mengonsumsi sabu bersama dengan suaminya yakni Ardhi Bakrie.

7. Bobby Joseph

Artis tertangkap narkoba sepanjang 2021. (Foto: Instagram).


Bobby Joseph ditangkap oleh polisi terkait kasus narkoba yang menjeratnya pada Sabtu (11/12/2021). Aktor Indonesia yang lahir pada 29 November 1991 di Paris ini namanya semakin mencuat di kalangan industri hiburan sejak membintangi sinetron berjudul Candy pada 2007 sebagai Terry. Selain sinetron, pada 2020 lalu Bobby juga sempat membintangi FTV yakni Suara Hati Istri dan Catatan Harianku. Wajah  blasteran Bobby juga beberapa kali menghiasi iklan makanan maupun minuman.

Sayang, karier Bobby sempat redup dan di tengah masa sulitnya dia beralih profesi menjadi driver online. Namun dia tak malu melakoni pekerjaan tersebut karena bagi Bobby, menjadi driver online adalah pekerjaan halal.

8. Rizky Nazar

Rizky Nazar hadir saat konferensi pers. (Foto: Lintang)


Rizky Nazar ditangkap polisi karena kasus narkoba pada 13 Desember 2021. Terlepas dari kasus narkoba ini, Rizky Nazar adalah artis yang cukup berprestasi. Sebelum terjerat narkoba, karier Rizky terbilang cemerlang. Dia beberapa kali memenangkan penghargaan atas karyanya di dunia seni peran. Banyak piala awarding yang dia dapatkan sepanjang kariernya di dunia hiburan.


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT