Artis Indonesia terkenal di luar negeri. (Foto: IG)
Ravie Wardani

JAKARTA, iNews.id - Artis Indonesia terkenal di luar negeri. Tak hanya di Indonesia, sejumlah artis papan atas Tanah Air juga terkenal di luar negeri lho. Berkat talenta yang dimiliki, artis tersebut pun mampu mendapat peruntungan di kancah dunia. 

Jika bicara artis Indonesia yang terkenal di luar negeri, kerap terbesit dibenak kita nama Anggun C. Sasmi dan Agnes Monica. Namun siapa sangka, selain dua nama tersebut ternyata tak sedikit publik figur yang memiliki karier gemilang di mata dunia.  

Meski namanya terdengar asing di telinga, lima artis Indonesia yang terkenal di luar negeri ini mampu menunjukan kualitas yang dimilikinya. Simak ulasan selengkapnya yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Sabtu (25/12/2021). 

1. Rich Brian

Artis Indonesia terkenal di luar negeri, Rich Brian.

Artis Indonesia terkenal di luar negeri yang pertama adalah Rich Brian. Pemilik nama aslinya Brian Imanuel Soewarno ini lahir di Jakarta, 3 September 1999 silam. Kini, Brian dikenal dengan nama panggung Rich Brian yang sebelumnya Rich Chigga.

Rich Brian hadir dengan mengusung musik rap. Dia mengawali karier di industri musik dunia dibawah naungan label 88rising sejak Maret 2016. Bersama labelnya, ia sukses meluncurkan single debut bertajuk Dat $tick.

Setelah sukses merilis single tersebut, namanya mendadak jadi perbincangan publik. Lantas, di Juni 2019 Rich Brian kembali mendobrak belantika musik dunia dengan merilis single kedua berjudul Yellow. 

Selain bernyanyi, Rich Brian juga dikenal sebagai produser rekaman, dan penulis lagu yang berkarier di Amerika Serikat.

2. Dita Karang, Secret Number

Artis Indonesia terkenal di luar negeri, Dita Karang Secret Number.

Artis Indonesia terkenal di luar negeri selanjutnya adalah Dita Karang. Pengalaman merupakan guru terbaik. Istilah tersebut tampaknya cocok untuk gadis asal Yogyakarta ini. Siapa sangka, Dita pernah ditolak saat audisi JKT48.

Kini, Dita sukses dikenal sebagai bintang K-pop pertama asal Indonesia. Pasalnya, Dita tercatat sebagai personel Secret Number, grup musik wanita asal Korea Selatan.  

Sebelumnya, dia sempat mencoba peruntungan di dunia hiburan di Amerika Serikat. Pantang menyerah, dibawah naungan label Vine Entertainment, Dita pun akhirnya disibukkan dengan jadwal manggung kelas dunia bersama girl band tersebut. 


3. Yannie Kim

Artis Indonesia terkenal di luar negeri, Yannie Kim.


Pemilik nama asli Yannie Mustafa ini seorang keturunan Indonesia yang menikah dengan pria Korea Selatan. Setelah dipersunting sang pijaan hati dia pun memilih menetap di Negeri Gingseng. 

Namun, karier di dunia hiburannya bukan lantaran hal tersebut. Pada 2009, Yannie mendapat tawaran pertamananya untuk menjadi salah seorang relawan film dokumenter di Kore Selatan. Konon film tersebut pun berkisah tentang keluarga multilateral.


Tak ada yang menyangka, perannya dalam film tersebut membuka peluang besar baginya guna terjun ke drama Korea.


Tak main-main, Yannie pun sukses membintangi sejumlah judul drakor diantaranya Voice 3, Hospital Shop, Yong-Pal, hingga Strangers from Hell.


4. Loudi

Loudi, artis Indonesia yang terkenal di luar negeri.


Artis Indonesia terkenal di luar negeri berikutnya adalah Loudi. Tak hanya Dita yang sukses menjadi bintang K-Pop. Berasal dari kota yang sama, Yogyakarta, pemilik nama asli Edward Wen juga menjadi ido K-Pop. Dia tercatat sebagai anggota grup 14U.Edward pun dikenal dengan nama panggung Luodi. Bahkan, dirinya juga memiliki nama Korea juga lho. Edwar alias Loudi memiliki panggilan nama khas Korea yaitu Won Ji Hoon.


Namun sayang, 14U pun bubar.  Kabarnya Loudi bakal membuat grup baru dengan yang diberi nama Bleu, di bawah naungan JN Entertainment.


5. Nicole Zefanya 

Nicole Zefanya.


Perempuan cantik kelahiran 24 Januari 1999 kian kenambah daftar artis Indonesia yang terkenal di laur negeri. Ia dikenal dengan nama panggung Niki.


Bukan kaleng-kaleng, Niki merupakan seorang musisi, penulis lagu, dan produser rekaman yang berasal dari Indonesia. Diketahui, Niki juga Satu label dengan Rich Brian dibawah naungan 88rising. 


Dalam sebuah kesempatan, Niki mengaku setelah Rich Brian mendengar lagunya di YouTube, ia diundang sang rapper untuk bergabung dalam label tersebut.


Konon, Rich Brian sendiri yang menghubunginya secara langsung. Usai resmi bergabung di label asal Amerika Serikat itu, Niki pun merilis tembang debutnya bertajuk Vintage pada Mei 2018. Single tersebut pun menempati urutan pertama dari EP-nya, Zephyr.


Editor : Dyah Ayu Pamela

BERITA TERKAIT