Deretan artis yang tidak pernah bermain sinetron. (Foto: Instagram)
Asry Annisa

JAKARTA, iNews.id - Ada sejumlah artis yang tidak pernah bermain sinetron. Padahal, deretan artis ini memiliki kemampuan akting yang berkualitas dan dapat diperhitungkan.

Walaupun begitu, selama berkarier di industri hiburan, mereka belum pernah menjajaki peran sebagai bintang sinetron. Padahal, ada saja tawaran-tawaran datang, namun deretan artis yang tidak pernah bermain sinetron ini tampaknya tak tergiur.

Artis tidak pernah bermain sinetron ini pun mempunyai kesibukannya tersendiri. Ada yang fokus berakting di dunia film, menjajal jadi seorang penyanyi, hingga menjadi seorang filantropis.

Lantas, siapa saja sih artis yang tidak pernah bermain sinetron? Berikut daftarnya seperti dirangkum pada Jumat (23/9/2022).

1. Maudy Ayunda

Artis yang tidak pernah bermain sinetron di urutan pertama, ada Maudy Ayunda. Aktris sekaligus penyanyi cantik dan pintar ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda. 

Perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini dikenal sebagai aktris, model, aktivis, penulis, dan musisi. Selain membangun karier di dunia hiburan, Maudy juga memperhatikan dunia sosial, politik, dan ekonomi, khususnya yang memberikan dampak langsung terhadap kehidupan anak muda. Terbaru, dia didapuk sebagai Jubir Presidensi G20. Keren!

2.  Joe Taslim

Artis yang tidak pernah bermain sinetron berikutnya, ada Joe Taslim. Aktor bernama lengkap Johannes Taslim ini terkenal sebagai aktor, model, mantan atlet judo, dan penyanyi Indonesia keturunan Tionghoa. Tak pernah main sinetron, Joe Taslim aktif sebagai model dan aktor. 

Dia kerap tampil di berbagai majalah, iklan televisi, dan sejumlah film Indonesia. Bukan hanya itu, Joe Taslim juga mempunyai banyak prestasi. Di antaranya pernah menjadi bagian dari South East Asia Judo Championship Singapore 1999, SEA Games 2007, dan Pekan Olahraga Nasional 2008. 

Di industri perfilman, Joe Taslim juga sudah go international, lho! Beberapa filmnya yakni Mortal Kombat, The Swordsman, dan Star Trek Beyond.

3. Adinia Wirasti

Adinia Wirasti Wijayanto juga menjadi salah satu artis yang tidak pernah bermain sinetron. Memulai karier sebagai model, Adinia mulai debut akting lewat film Ada Apa Dengan Cinta sebagai Karmen pada tahun 2002. 

Fakta menariknya, Adinia Wirasti merupakan aktris termuda sepanjang sejarah perfilman Indonesia yang memenangkan Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, yakni saat berusia 18 tahun pada 2005 untuk film Tentang Dia.

4. Raline Shah

Artis yang tidak pernah bermain sinetron di urutan terakhir, ada Raline Shah. Perempuan kelahiran Jakarta 4 Maret 1985 ini memulai perjalanan kariernya sebagai model paruh waktu untuk Mannequin Studios, sebuah agensi model Singapura. 

Dia lalu memberanikan diri untuk ikut ajang kecantikan Puteri Indonesia 2008 dan mewakili provinsi Sumatera Utara. Raline lalu memulai karier sebagai aktris dengan film 5 cm yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Setelah itu, Raline banyak membintangi sejumlah film Indonesia seperti 99 Cahaya di Langit Eropa, Supernova, Surga yang Tak Dirindukan, dan Orang Kaya Baru.

Di samping sibuk sebagai aktris film, Raline Shah juga menjadi model, hingga seorang filantropis. Raline tercatat pernah menjadi sukarelawan untuk United Nation's High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan World Wide Fund for Nature (WWF). Dia juga merupakan salah satu pendiri Yayasan Tunas Bakti Nusantara, sebuah organisasi amal untuk mengembangkan dukungan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan pembangunan di daerah 3T (tertinggal, terluar, terdepan) di Indonesia.



Editor : Siska Permata Sari

BERITA TERKAIT