Gilang Widya Pradana (Juragan 99) menanggapi harta kekayaannya dikaitkan dengan dua nama orang kaya di Malang, mendiang Henry Soetio dan Onny Hendro Adhiaksono (Kaji Edan). (Foto: Instagram Juragan 99)
Lintang Tribuana

JAKARTA, iNews.id - Gilang Widya Pradana alias Juragan 99 menanggapi harta kekayaannya yang belakangan dikaitkan dengan dua nama orang terkaya di Malang, yakni mendiang Henry Soetio dan Onny Hendro Adhiaksono alias Kaji Edan. Suami Shandy Purnamasari ini menilai ada orang yang menggiring opini mengenai kedekatannya dengan Henry Soetio.  

Kekayaannya disebutkan bersumber dari pengusaha asal Malang tersebut. Menurut Gilang, ini tidak benar dan sudah dibantah keluarga Henry. 

"Ada orang yang menggiring opini selalu, yang pertama perihal kedekatan saya dengan almarhum Koh Henry, yang dianggap harta saya punya almarhum. Tapi terbukti kan sendiri dengan adenya yang menjawab sendiri," kata Gilang di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.  

Sementara soal Kaji Edan, Gilang mengaku sama sekali tak mengenal sosok tersebut. Dia menolak harta kekayaannya disebut bentuk pencucian uang. Ini adalah hasil kerja kerasnya bersama sang istri.  

"Saya jujur tidak kenal sama sekali dengan yang namanya Pak Kaji Edan. Apapun yang terus akan beredar itu, money laundry, atau apa itu, tidak benar semua. Yang saya kerjakan sama istri usaha dari kita semua," kata pria yang dijuluki Crazy Rich Malang itu.  

Seperti diketahui, dikaitkannya nama Henry Soetio berawal dari unggahan Nikita mirzani pada Januari lalu. Sang aktris menyebut kekayaan Juragan99 sesungguhnya adalah 'harta titipan' dari Henry yang meninggal karena Covid-19.

 

Nikita menyebut banyak barang-barang dari Almarhum Henry Soetio yang diakui oleh Juragan99.  Tetapi keluarga dari almarhum membantah dan menyebut hubungan Gilang dan Henry murni pertemanan.  

Sementara dengan Kaji Edan yang menjadi perbincangan karena disebut sebagai sosok di balik harta kekayaan Juragan 99. Dia pun sudah angkat bicara. Kaji Edan mengaku sama sekali tak mengenal sosok Gilang.  

"Maka dengan ini perlu disampaikan bahwa saya tidak mengenal sosok Juragan 99 maupun istrinya," tulis Kaji Edan pada postingan melalui akun instagram pribadinya.



Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT