JAKARTA, iNews.id - Setiap tahunnya, Google Indonesia menggelar acara marketing tahunan bernama YouTube Brandcast yang kali ini dilangsungkan pada 14 Oktober 2021 lalu. YouTube Brandcast diadakan untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap nilai konten di YouTube bagi miliaran konsumen. Hal tersebut tentu berdampak baik bagi para pengiklan atau mitra yang ingin bekerjasama dengan YouTube maupun kreator dalam bidang pemasaran.
StarHits sebagai digital talent management (MCN) ikut serta dalam program tersebut dengan menghadirkan beberapa konten kreator yang memiliki lebih dari jutaan subscribers. Topik yang sedang naik daun dan menarik perhatian konsumen di antaranya entertainment, lifestyle, kuliner, dan juga musik. Keempat topik tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi mitra untuk menyesuaikan campaign dengan persona.
Telah terpilih beberapa kreator dari StarHits yaitu Boy William dengan 4.39 juta subscribers on YouTube, Gritte Agatha dengan 4.6 juta subscribers on YouTube, Arnold Poernomo dengan 2.65 juta subscribers on YouTube, dan Tiara Andini dengan 1.3 juta subscribers on YouTube.
Boy William “Nebeng Boy & Di Balik Pintu”, presenter sekaligus konten kreator yang videonya kerap mampir di trending YouTube. Tidak hanya bintang tamu dalam negeri, Boy berkolaborasi dengan selebriti internasional seperti penyanyi pop Rita Ora dan Hyoyeon anggota girlband Korea Selatan Girls’ Generation. Selain sukses dengan konten di YouTube, Boy merupakan aktor, host, dan rapper berbakat yang karyanya telah diakui masyarakat Indonesia.
Konten kreator muda Gritte Agatha fokus dalam membuat konten yang menghibur yang bermanfaat. Mengundang berbagai narasumber menarik, Gritte berhasil menjadikan podcast-nya sebagai platform untuk berbagi cerita. Salah satu seri konten yang paling terkenal yaitu “Gritte Buka Praktek”, bintang tamu akan sharing berbagi pengalaman unik, kemudian Gritte mengemas cerita tersebut sebagai pelajaran berharga yang dapat dipetik.