Melalui postingan di akun Instagram-nya, Zara mempromosikan berbagai jenis UMKM secara gratis. Dia mengunggah foto-foto produk, memberi ulasan positif, dan memberikan informasi tentang bagaimana mendukung usaha-usaha ini. Terbukti inisiatif Zara ini memberikan manfaat nyata bagi para pemilik UMKM. Promosi gratis ini memberikan eksposur yang lebih luas kepada audiens baru.
“Dalam beberapa kasus, penjualan mereka meningkat secara signifikan setelah mendapatkan sorotan. Bagi UMKM yang terdampak pandemi, ini adalah dorongan besar yang membantu mereka tetap bertahan dalam kondisi yang sulit,” ujar Zara.
Selain membantu UMKM secara langsung melalui promosi, Zara juga berperan sebagai pembawa pesan penting tentang pentingnya mendukung bisnis lokal. Dia mengedukasi pengikutnya tentang dampak positif yang bisa dihasilkan dengan membeli produk UMKM. Dalam setiap postingan, dia mendorong pengikutnya untuk mendukung bisnis lokal, memberi semangat dan keyakinan bahwa kekuatan bersama dapat membantu UMKM keluar dari kesulitan.