JAKARTA, iNews.id - Perempuan merupakan mayoritas pengguna media sosial. Survei dari Napoleon Cat tahun 2021 bahkan menyebutkan pengguna Instagram berdasarkan jenis kelamin paling banyak perempuan.
Namun tentunya jangan sekadar menghabiskan waktu saja, aktivitas di dunia digital harus dapat mengarah pada produktivitas dan kualitas hidup yang positif.
"Daripada kita buka media sosial cuma untuk melihat lambetura atau nyinyir update, atau hanya shopping-shopping. Gimana kalau waktunya yang kita punya di rumah digunakan untuk sesuatu yang menghasilkan," kata mantan penyanyi cilik, Enno Lerian saat webinar Makin Cakap Digital 2022 belum lama ini.
Salah satunya dengan menjadi content creator, lalu apakah ibu-ibu bisa menjadi content creator? Jawabannya sangat bisa. Meski Enno Lerian memulai kariernya sebagai penyanyi cilik namun kini sebagai penyiar radio dia memanfaatkan media sosial untuk membuat konten menarik seputar kehidupannya dan pun berbagi aktivitasnya sebagai seorang ibu.
Tak hanya Enno saja, menurutnya banyak ibu-ibu muda lainnya yang ikut memanfaatkan media sosial dan menjadi content creator. Content yang dibuat sebagai seorang ibu yang mengurus sendiri anak-anaknya adalah seputar memasak dan pola asuh anak. Apalagi jika menguasai masakan tertentu seperti dari daerah asal yang jarang diketahui.