"Harga reusable cup Rp17.500 nanti akan dapat diskon 25 persen kalau konsumen bawa gelas plastik dari toko kopi mana saja, karena kita ingin toko kopi lain nggak pakai gelas plastik lagi nantinya. Jadi, harganya Rp13.000. Sedangkan harga kopi kami Rp12.000, tapi setiap pembelian dengan cup kami mendapat potongan harga menjadi Rp11.000," ujarnya.
Nantinya gelas cup tersebut akan dikumpulkan ke tempat khusus milik FamilyMart Indonesia, selanjutnya akan disalurkan ke tempat pengolahan sampah untuk dibuat menjadi alat daur ulang dan ramah lingkungan seperti sapu, pengki, dan alat lainnya. Dalam acara tersebut, seorang travel blogger sekaligus brand ambasador FamilyMart Indonesia Marischka Prudence menyampaikan keprihatinannya atas pencemaran limbah plastik di lautan.
Wanita yang senang melakukan diving ini melihat banyaknya sampah plastik di lautan Tanah Air, apalagi merujuk data yang ada, Indonesia menjadi negara kedua dengan limbah plastik terbanyak di lautan. Melalui kampanye ini, dirinya berharap bila masalah pencemaran lingkungan dapat dihilangkan.
"Mendidik tidak bisa instan, minimal mengurangi penggunaan dulu. Upayakan dulu untuk tidak memberi kesempatan menggunakan setiap produk yang berbahan baku plastik. Gunakan produk yang alami dan mulailah dari sekarang, dengan demikian secara tidak langsung kita sudah membantu menjaga bumi dari dampak kerusakan lingkungan," katanya. (Adv)