Nobar film Chrisye (Foto: iNews.id/Siska)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id – Nonton bareng film “Chrisye” menjadi ajang charity bagi penderita kanker. Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini bahkan ditonton selama dua hari berturut-turut, yaitu 2-3 Desember 2017.

Seperti yang dilakukan hari Sabtu 2 Desember 2017 ini, film yang dibintangi Vino G. Bastian dan Velove Vexia ini, ditonton bareng bersama Lions Club Jakarta Monas (LCJM) Kalingga.

Melalui film yang diproduksi oleh MNC Pictures, lembaga sosial tersebut menggalang dana untuk penderita kanker. Hasil donasi itu, nantinya akan didonasikan ke rumah singgah kanker anak.

"Almarhum Chrisye meninggal karena kanker paru, dan salah satu centenial program kita adalah Youth prediatic cancer. Karena itulah kita support film ini sekaligus menggalang dana untuk para penderita kanker, khususnya anak-anak dan remaja yang tidak mampu," kata Presiden LCJM Kalingga Suzi Marsita, di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Acara nonton bareng dihadiri oleh para cast film Chrisye. Di antaranya si pemeran utama, Vino G. Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapy dan istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor atau Yanti.

Bagi Yanti, nobar kali ini merupakan hal yang spesial. "Habis premier langsung charity is a nice thing," kata Yanti ketika ditemui di kesempatan yang sama.

Sementara itu bagi Vino, momen hari ini adalah momen yang spesial. "Saya melihat mereka juga antusias. Mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk nonton Chrisye dan anak-anak terkena kanker. Ya, buat kita sangat bertambah spesial."

Empat studio sekaligus digunakan untuk nobar film Chrisye. Selain dari LCJM, momen nobar ini juga dilakukan oleh Komunitas Kangen Chrisye (K2C). Esok harinya, Minggu (3/12) para cast juga akan menggelar nobar lagi dengan komunitas Merah Putih dan Lovepink.

Film Chrisye akan diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 7 Desember 2017.


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT