Paramitha Rusady pernah bercerai dua kali dan menjadi single parent. (Foto: Instagram/Paramitha Rusady)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id - Penikmat film dan sinetron Tanah Air era 1980 dan 1990-an pasti sudah tak asing dengan Paramitha Rusady. Aktris cantik yang menjadi primadona pada zamannya itu, banyak menelurkan karya di industri hiburan sejak era 1980-an sampai era 2000-an. Namun kehidupan asmara tak seindah kariernya. Dia pernah bercerai dua kali dan kini menjadi single parent. 

Sejak berkarier, dia banyak membintangi film dan sinetron legendaris. Di antaranya saja film Ranjau-Ranjau Cinta, Si Kabayan dan Gadis Kota, serta Catatan Si Boy. Kemudian, untuk sinetron aktris kelahiran Makassar ini telah membintangi banyak judul seperti Halimun, Permataku, Bagito, Turun Ranjang, dan sebagainya. 

Usai melewati masa-masa emas itu, kini Paramitha Rusady masih aktif terlibat dalam organisasi yang menaungi para artis, yakni Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). Di luar itu, perempuan 54 tahun ini adalah seorang ibu dari anak lelaki bernama Adrian Tegar Maharadja Bago. 

Adrian, adalah putra satu-satunya dari pernikahan keduanya dengan Nenad Bago, seorang pria Kroasia yang menjadi mualaf. Keduanya menikah pada 20 Mei 2004 sebelum akhirnya bercerai di tahun 2012.  

Sebelum menikah dengan Bago dan memiliki anak, Paramitha sudah menjalani biduk rumah tangga dengan pesinetron Gunawan. Paramitha dan Gunawan menikah pada tahun 2000 di Tanah Suci. Kemudian, selang dua tahun, keduanya memilih bercerai baik-baik.  

Setelah mengalami kegagalan rumah tangga selama dua tahun, kehidupan asmara Paramitha tampak jarang disorot. Kini dia tampak menikmati menjadi seorang single parent untuk putra sematawayangnya.  

Momen kebersamaan dengan putranya pun kerap dibagikan di media sosial Instagram. Seperti momen ulang tahun putranya sekaligus Hari Raya Idul Fitri, di mana Paramitha terlihat mencium pipi anak lelakinya yang beranjak remaja. 

“Sujud syukur Allah telah memuliakanmu untuk merayakan kemenangan Idul Fitri bersamaan dengan syukuran indah pada jam 12 malamnya, di hari semua saling memaafkan.. penuh kasih sayang. Selamat ulang tahun Adrianku sayang malaikat kecilku yg sdh tumbuh besar,” kata Paramitha Rusady di unggahan Instagramnya pada 14 Mei silam. 

Di postingannya, aktris sekaligus penyanyi ini juga menyematkan doa manis untuk Adrian yang sudah genap berusia 14 tahun. 

“Barakallah fi umrik semoga sucinya kebaikan dan keberkahan Ramadhan serta Idul Fitri .. serta doa2 mama dan semua yg hadir menjadikanmu anak laki 2 yg sholeh ,yg berguna bagi umat bangsa dan negara .amin yra. So blessed to have u in this world ... in my whole life ... u are my pride ..my love ..my everything,” tulisnya lagi.


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT