Terus dapatkan berita update di RCTI+. (Foto: RCTI+)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id – Berita selebriti memang tak pernah lepas dari kontroversi. Salah satu yang kini menyita perhatian publik adalah kasus dugaan penganiayaan yang melibatkan aktor laga Iko Uwais

Kasus yang ditangani oleh Polres Bekasi Kota tersebut kini statusnya sudah dinaikkan ke tingkat penyidikan. Bagaimana nasib Iko Uwais selanjutnya? Apakah kasus suami penyanyi Audi tersebut sampai ke pengadilan? Ikuti selalu update-nya di News RCTI+. 

Kasus dugaan penganiyaan yang melibatkan aktor laga Iko Uwais memasuki babak baru. Polres Bekasi Kota menaikkan status perkara pengeroyokan yang menyeret Iko Uwais ke tingkat penyidikan. Peningkatan status perkara ini merupakan hasil gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik pada Rabu, 22 Juni 2022. 

"Status perkara penganiayaan atau pengeroyokan atas nama pelapor RD sudah kita tingkatkan menjadi penyidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira pada Kamis (23/6/2022).

Dengan status ini, polisi telah menemukan unsur-unsur pidana yang terdapat pada Pasal 170 KUHP dalam proses penyelidikan. Peningkatan status perkara ini juga ditandai dengan ditemukannya dua alat bukti baru. 

"Beberapa barang bukti kita amankan seperti surat visum et repertum, kemudian handphone dari istri korban yang dalam kondisi sudah hancur,” ucapnya. 

Sebelumnya, polisi sudah memeriksa pelapor, Iko Uwais beserta istrinya penyanyi Audi untuk mendapatkan keterangan dari mereka. 

Iko Uwais tak tinggal diam. Pada 14 Juni, Iko Uwais juga telah melaporkan balik Rudi dan istrinya, Vitria Mahardika Inda ke Polda Metro Jaya. Iko melaporkan keduanya dengan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik. Meski begitu, pihak Iko Uwais masih membuka pintu damai atas kasus tersebut. 

Seperti diberitakan, Iko Uwais dan saudaranya Firmansyah terlibat dalam dugaan kasus pemukulan terhadap seorang pria bernama Rudi pada 11 Juni lalu. Iko Uwais dipolisikan terkait dugaan penganiayaan. Laporan dibuat pelapor di Polres Metro Bekasi Kota. 

Pihak Rudi mengklaim perseteruannya berawal dari ditagihnya Iko soal kekurangan bayar atas kontrak kerja yang dilakukan mereka. Namun, pihak Iko mengklaim bahwa penyerangan dilakukan karena Iko berusaha membela diri. Melalui kuasa hukumnya, Leonardus Sagala, Iko Uwais menceritakan kronologinya. 

Dia mengatakan, Rudi telah memutarbalikkan fakta. Menurutnya, bukan Iko yang tidak membayar, namun Rudi yang tidak menyelesaikan kewajibannya sebagai penyedia jasa interior. Kejadian ini telah menarik perhatian public karena Iko Uwais merupakan aktor yang cukup terkenal. 

Siapa tidak kenal Iko Uwais? Salah satu aktor laga paling hits saat ini yang dimiliki Indonesia. Bukan hanya di Tanah Air, aktor yang berlatar belakang pencak silat tersebut juga berkibar di ranah internasional. Mengawalinya dengan film Merantau, kini suami penyanyi Audi ini sudah mengantongi sejumlah pengalaman bermain bersama bintang-bintang Hollywood.   

Sejumlah peran di film-film berkelas Hollywood yang pernah diikuti Iko Uwais diantaranya Berandal, Star Wars: The Force Awakens, Man of Tai Chi, Triple Threat, Beyond Skyline, dan Mile 22. Sebelumnya, Iko Uwais juga sukses dalam membintangi film the Raid. 

Dengan kata lain, kiprah Iko Uwais di dunia akting sudah tidak diragukan lagi. Dia bermain film bersama aktor seperti Keanu Reeves, Mark Wahlberg, Frank Grillo, dan lainnya.

Yang paling gres, aktor berdarah Betawi ini juga diajak bergabung dalam proyek film besar Hollywood, The Expendables 4. Di Film tersebut, Iko Uwais akan beradu akting dengan bintang-bintang dunia seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, hingga Dolph Lundgren.

Terlepas dari ketenarannya di dunia film, Iko Uwais kini sedang dilaporkan kasus dugaan penganiayaan. Bagaimana kelanjutan kasusnya? Bagaimana nasib Iko Uwais selanjutnya? Akankah mereka akan berdamai? Simak terus perkembangannya di News RCTI+. 

News aggregator di bawah MNC Group tersebut akan terus meng-update perkembangan terbaru dan menarik dari kasus yang mendera aktor Iko Uwais tersebut. Tak hanya kasus tersebut, News RCTI+ juga banyak memberitakan tentang berbagai kabara para selebriti Tanah Air maupun mancanegara. 

 "News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian publik,’’ kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.  

Sebanyak 93 publisher menyuplai ribuan berita setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya: Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi. 

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain. 

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+. 


Editor : Dyah Ayu Pamela

BERITA TERKAIT