Profil biodata Lyodra Ginting. (Foto: MNC Media)
Inas Rifqia Lainufar

JAKARTA, iNews.id – Profil biodata Lyodra Ginting, jebolan Indonesian Idol yang punya suara emas. Penyanyi dengan paras menawan ini tentu menarik para penggemarnya untuk mengetahui profil biodata Lyodra Ginting.

Lyodra Ginting masuk dalam kategori jajaran penyanyi papan atas di Indonesia yang patut diperhitungkan. Dia merupakan jebolan audisi menyanyi, Indonesian Idol pada tahun 2019, nama Lyodra Ginting begitu populer di Indonesia.

Tak hanya memiliki suara merdu dan tehnik vokal yang luar biasa, Lyodra Ginting juga memiliki paras menawan hingga dia dinobatkan oleh majalah HighEnd sebagai wanita tercantik Indonesia tahun 2021.

Adapun profil biodata Lyodra Ginting, mulai dari kehidupan pribadi hingga perjalanan karir bisa diketahui sebagai berikut.

Perjalanan karir Lyodra Ginting

Nama Lyodra Ginting begitu populer setelah ia berhasil menjuarai Indonesian Idol pada tahun 2019. Setiap kali Lyodra Ginting tampil, para juri dan penonton dibuat terpana dengan suara merdu dan kemampuan vokalnya yang bak seorang diva. Dia bahkan mampu menyanyi dengan jangkauan whistle register.

Setelah berhasil menjadi juara satu kontes menyanyi di Indonesia, Lyodra Ginting masih tetap produktif mengeluarkan album atau single hingga saat ini.

Lagu Lyodra Ginting, Pesan Terakhir bahkan telah diputar lebih dari 24,3 juta kali di Spotify. Lagu yang telah disimpan sebanyak 702,899 kali ini juga membuat Lyodra Ginting berhasil membawa pulang penghargaan dari Spotify Wrapped ID 2021 Awards.

Kesuksesan yang Lyodra Ginting dapatkan saat ini merupakan hasil kerja kerasnya setelah menggeluti bidang tarik suara sejak usia 4 tahun. Sebelum menjadi peserta Indonesian Idol, Lyodra Ginting memang sering mengikuti lomba menyanyi di kota asalnya, Medan.

Tak hanya itu, dia juga berhasil menjadi juara pada ajang lomba menyanyi tingkat internasional, Festival Sanremo Junior 2017 di Italia saat usianya masih 13 tahun. Lyodra Ginting saat itu membawakan lagu Dear Dream milik Erwin Gutawa.

Tak berhenti di dunia tarik suara, Lyodra Ginting juga telah menjajaki dunia seni peran. Ia tercatat pernah bermain di serial 17 Hari Sebelum 17 Tahun sebagai tokoh antagonis, Gina.

Lyodra Ginting yang memiliki bakat luar biasa dan kecantikan khas Indonesia ini bahkan termasuk menempati urutan ke-8 dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi TC Candler 2021.

Kehidupan pribadi Lyodra Ginting

Lyodra Ginting tumbuh dan besar di Medan, Sumatera Utara dalam keluarga katolik. Ayahnya merupakan wirausahawan dan ibunya seorang perawat.

Orangtuanya telah mengetahui bakat menyanyi Lyodra Ginting sejak usia dua tahun dimana ia akhirnya banyak diikutkan berbagai lomba menyanyi sejak usia empat tahun.

Kemampuan menyanyi Lyodra Ginting semakin berkembang dengan arahan dari Derta Purba dan Putri Ayu.

Selain dunia tarik suara, Lyodra Ginting juga sangat menyukai dunia seni peran dan bahkan pernah bercita-cita sebagai aktris. Di bahkan disiplin mengikuti ekskul teater di sekolahnya untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Profil Biodata Lyodra Ginting

Nama lengkap: Lyodra Margaretha Ginting

Nama panggung: Lyodra Ginting

Nama panggilan: Lyodra atau Lyly

Tempat, tanggal lahir: Medan, 21 Juni 2003

Zodiak: Gemini

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Katolik

Profesi: Penyanyi

Ayah: Simar Ginting

Ibu: Natalia Johana Beru Tarigan

Saudara: Igyralo Ginting

Pacar: Riza Syah

Fansclub: MyLyodra

Instagram: @lyodraofficial

Twitter: @imlyodra

Facebook Fanspage: Lyodra Ginting

YouTube: Lyodra Official

TikTok: @lyodrabeneran

Demikian profil biodata Lyodra Ginting yang merupakan penyanyi papan atas Indonesia dengan beragam prestasi yang didapatkan.


Editor : Dyah Ayu Pamela

BERITA TERKAIT