Aktris Velove Vexia menjadi salah satu perempuan yang terpilih menerima penghargaan IBW 2018 dari HighEnd Magazine di Jakarta, Jumat (27/4/2018). (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari).
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id - Ajang penghargaan tahunan dari Majalah HighEnd untuk perempuan cantik dan berprestasi, Indonesia's Beautiful Women (IBW), kembali memilih 15 perempuan yang menginspirasi Indonesia. Mereka berasal dari berbagai profesi, mulai aktris, desainer busana, dan perempuan yang bergelut di dunia bisnis.

Di antara 15 perempuan itu terdapat Jenahara yang mewakili fashion designer dan Velove Vexia sebagai aktris. Keduanya merasa bangga dan mengapresiasi penghargaan prestisius ini.

"Senang banget bisa kepilih dari salah satu di IBW 2018, nggak nyangka sih, terima kasih pada HighEnd Magazine. Bagi saya, makna sebuah penghargaan adalah ketika kerja keras kita diapresiasi untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi," kata Jenahara di The Hermitage, Menteng, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Menurut Jenahara, acara seperti ini sangat penting sebagai bentuk apresiasi dan kenangan tersendiri. "Mudah-mudahan perempuan, pebisnis, dan entrepreneur bisa terus memberikan terbaik bagi Indonesia dan yang namanya hard work bisa membuahkan hasil," ujarnya.

Sementara Velove Vexia mengaku senang karena bisa menjadi representasi aktris di acara penghargaan IBW 2018 ini. Tak cuma sebagai apresiasi, namun juga sebagai ladang menjalin relasi, Sebab, penghargaan ini untuk perempuan-perempuan di segala bidang.

Di kesempatan ini, Velove tampil mengenakan busana terusan motif tenun Sumba berwarna hitam dengan motif emas. Dia juga menyampaikan pesan bagi para perempuan tentang pentingnya dukungan antarsesama.

"Hal yang mau saya sampaikan adalah, yang paling penting itu support each other, sesama wanita harus saling support. Semoga acara seperti ini lebih disebarluaskan, jadi awareness semakin berasa," kata dia.

IBW 2018 mengusung tema "A Heritage of Beauty" yang menekankan pada kecantikan serta budi pekerti wanita Indonesia. Selain Jenahara dan Velove Vexia, para perempuan berprestasi yang mendapat penghargaan ini adalah Angela Tanoesoedibio, Adinda Kuntadi, Daisy Musin, Eugenie Patricia, Karen Carlotta, Achintya Nilsen, Ayu Laksmi, Cinta Laura Kiehl, Eliana Putri Antonio, Elizabeth Rahajeng, Lizzie Parra, Talitha Maranila, dan Yuni Jie.

"Dengan adanya award ini semoga memberikan motivasi kepada perempuan Indonesia agar tetap mengembangkan potensinya dan menjadi perempuan mandiri serta jadi inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya," kata Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo yang hadir di acara tahunan tersebut.


Editor : Zen Teguh

BERITA TERKAIT