Tidak Mau Setengah-Setengah, Aurel Hermansyah Gabung ke Shopee Live Biar Makin Cuan

Sekar Paring Gusti
Artis sekaligus pebisnis Aurel Hermansyah bergabung ke Shopee Live. (Foto: Istimewa)

Sebagai salah satu artis ternama dengan penghasilan tinggi di Indonesia, kesuksesan Aurel di berbagai bidang yang digeluti bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di Indonesia. Kini, sebagai pengusaha, dia sadar bahwa perlu memanfaatkan peluang yang ada.

Wanita yang dalam waktu dekat akan menjadi ibu dua anak ini kerap memperlihatkan dan menjajal cara berjualan lebih seru dan bisa lebih dekat dengan para penggemarnya, seperti lewat live streaming pada akun sosial medianya.

Semangat dan kerja kerasnya di tengah segudang kesibukan memang patut untuk diacungkan jempol. Walau diterpa banyak liku-liku dan berbagai permasalahan, tak menjadikannya lepas dari tanggung jawab sebagai seorang ibu dan istri untuk terus bekerja untuk mendukung keluarganya. 

Tergiur dengan cuan dan omzet yang lebih besar, Aurel berani membuat keputusan baru dengan gabung lapak live streaming-nya dengan menggandeng salah satu e-commerce terbesar, Shopee. Gayanya selalu riang, polos, dan suka membuat pernyataan spontan yang lucu pastinya akan menambah keseruan dan kemeriahan sesi live streaming di Shopee Live nanti karena di Shopee Live selalu hadir promo besar-besaran diskon 50 persen.

Pemberitaan pencapaian omzet rekan-rekan artisnya yang sukses meraih total jualan yang bombastis menjadi motivasi Aurel untuk menetapkan hatinya ke Shopee Live. Pemilihan platform pun bukan merupakan hal sembarangan karena fitur seperti Shopee Live yang dipilih memiliki peran signifikan dalam penjualan. 

Melalui riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap bahwa tiga kategori produk yang sering di beli melalui live streaming platform, antara lain Fashion dan Aksesoris Fashion, Kecantikan, Perawatan dan Kesehatan, serta Gaya Hidup.

Pada ketiga kategori tersebut, Shopee Live unggul jauh melampaui para pesaingnya, termasuk TikTok Live. Di mana persebaran persentase terlihat pada tabel dibawah:

persentase kategori produk yang sering dibeli saat live streaming. (Foto: Istimewa)

Hal ini didukung dengan paparan data, di mana Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya. Di mana, 69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, di atas para pesaingnya, seperti TikTok Live yang berada di angka 25 persen.

Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden, sementara TikTok Live sebagai pemain baru hanya mendapatkan 30 persen. 

Melalui lini bisnis yang menjadi favorit dari sosok Aurel, dia membutuhkan platform yang mendukung dengan pasar kuat, khususnya pada kategori tersebut. Dapat disimpulkan, selain berita Shopee Live yang menggemparkan datang dari teman-teman selebritisnya, penetapan hati Aurel dalam memilih Shopee Live juga didukung dengan fakta bahwa Shopee Live masih menjadi platform live stream unggul dan memberikan omzet besar saat berjualan.

Bagaimana respon masyarakat di sesi kali ini? Tunggu keseruannya!

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
13 jam lalu

Diuji Mental, Keseruan Tantangan Elevator Pitch di Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas Episode 5

Bisnis
5 hari lalu

Pertamina Patra Niaga Dukung Asta Cita melalui Inovasi Energi dan Pemberdayaan

Bisnis
16 jam lalu

Sinergi Majukan Negeri, Bank Mandiri Bimbing PMI Jepang Jadi Wirausaha

Nasional
2 hari lalu

Bertemu Perwakilan China-ASEAN, Menkum Supratman Galang Dukungan tentang Royalti

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal