Infografis
Dimas Wahyu Indrajaya

SPEZIA, iNews.id - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan kejutan dengan menurunkan pemain muda Daniel Maldini di laga melawan Spezia, Sabtu (25/9/2021). Hasilnya manis, dia mencetak gol perdananya bagi tim senior Rossoneri. 

Keluarga Maldini dan AC Milan seolah tidak bisa dipisahkan. Setelah Cesare, Paolo, kini tongkat estafet berlanjut ke Daniel.

Melawan Spezia dalam giornata keenam Liga Italia 2021/2022 di Stadion Alberto Picco, Daniel Maldini menunjukkan sinarnya dengan mencetak gol pada menit 48'. Pemain muda berposisi gelandang serang itu menyambut umpan Pierre Kalulu dari sisi kanan. Umpan silang lalu disambutnya dengan sundulan tajam yang mengarah pas ke gawang kawalan Jeroen Zoet.

Gol tersebut tercatat sebagai gol perdana bagi Daniel Maldini di AC Milan. Dia berusia 19 tahun saat mencetak gol itu.

Daniel lebih muda daripada kakeknya, Cesare ketika mencetak gol untuk AC Milan. Adapun Cesare baru mencetak gol saat berusia 23 tahun tepatnya pada 6 Februari 1955.

Namun, Daniel tidak melampui rekor gol ayahnya, Paolo. Bek legendaris AC Milan itu mencetak gol ketika berusia 18 tahun pada 4 Januari 1987.

Hanya saja, rekor gol dan usia hanyalah angka. Karena yang terpenting AC Milan bisa bernapas lega ada salah satu anggota keluarga Maldini yang siap menorehkan sejarah seperti dulu.

Paling penting lagi AC Milan sanggup menang 2-1 atas Spezia. Gol kemenangan tim Kota Milan dicetak oleh Brahim Diaz pada menit 86'.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT