LSI Denny JA Gunakan AI untuk Menangkan Pilpres Lima Kali Berturut- turut

Yudistiro Pranoto

JAKARTA, iNews.id - Situasi politik Indonesia semakin dinamis jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 setelah dua nama resmi diusung sebagai kandidat bakal Calon Presiden (Capres), yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pilpres 2024 juga disebut-sebut akan menghasilkan tiga poros, di mana satu nama terakhir yang akan diusung adalah Prabowo Subianto. Tiga sosok itu juga dalam beberapa tahun terakhir menempati posisi teratas bursa kandidat Capres 2024.

Sekarang, menarik untuk mencermati strategi seperti apa yang akan digunakan oleh tim pemenangan para Capres untuk merebut hati pemilih saat kampanye dan memenangkan pertarungan Pilpres 2024.

Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, menyebut, salah satu teknik dalam marketing politik adalah Pro-Innovation yang tertuang dalam bukunya yang berjudul “Membangun Legacy: 10 P Untuk  Marketing Politik, Teori dan Praktek.”

Menurutnya, marketing politik sangat memerlukan inovasi, terutama di tengah perkembangan teknologi terbaru yang dengan segera bisa mengubah pola kampanye politik. Bahkan, dosen FISIP Universitas Indonesia, Prof. Lili Romli, menyebut buku itu sebagai Denny JA’s Law of Political Marketing.

Editor : Yudistiro Pranoto
Artikel Terkait
Photo
10 bulan lalu

Deretan Tokoh Sastra Berpengaruh di Mata AI

Photo
12 bulan lalu

Unik, Pemilihan Ketua RT di Kota Semarang Mirip Pilpres

Photo
12 bulan lalu

Denny JA Hibahkan Dana Abadi Penghargaan Tahunan untuk Penulis

Photo
1 tahun lalu

Momen Keakraban HT dan Donald Trump yang Menang pada Pilpres AS 2024

Photo
2 tahun lalu

Momen 4 Menteri Presiden Jokowi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2024

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal