Jill Biden positif Covid-19 (Foto: Reuters)
Anton Suhartono

WASHINGTON, iNews.id - Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin malam waktu setempat. Dia mengalami gejala ringan, namun kondisinya baik.

Elizabeth Alexander, juru bicara Ibu Negara, seperti dikutip dari Reuters, mengatakan Jill melakukan tes rutin pada Senin dan hasilnya negatif. Namun setelah itu dia menjalani tes PCR lagi di hari yang sama setelah mengalami flu. Hasil tes kedua menunjukkan positif.

Dia menambahkan, Jill akan menjalani penyembuhan menggunakan Paxlovid dan diisolasi setidaknya 5 hari di lokasi liburan. Perempuan 71 tahun itu saat ini berada di Carolina Selatan tempat keluarga besar Biden berlibur.

Gedung Putih, dalam pernyataan Selasa (16/8/2022), menjelaskan hasil tes terhadap Joe Biden negatif. Presiden baru sembuh dari virus corona beberapa pekan lalu.

Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan, Biden akan beraktivitas seperti biasa meskipun melakukan kontak dekat dengan Jill. Berdasarkan panduan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), lanjut dia, Biden akan mengenakan masker selama 10 hari saat berada di dalam ruangan maupun di dekat orang lain.

Sedianya Biden akan kembali ke Washington DC pada Selasa untuk menandatangani undang-undang perubahan iklim dan perawatan kesehatan, sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya di Wilmington, Delaware.

"Kami juga akan menambah tes kepada Presiden dan melaporkan hasilnya," kata Jen-Pierre. 

Biden sempat dua kali terpapar Covid-19 pada Juli dan awal Agustus dan dinyatakan sembuh pada 7 Agustus setelah terpapar untuk kali kedua. Dia menggunakan obat Paxlovid. 


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT