Jill Biden (Foto: Reuters)
Anton Suhartono

WASHINGTON, iNews.id - Polisi menangkap seorang pria yang nekat menerobos rute iring-iringan kendaraan Ibu Negara Jill Biden. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (18/7/2022) di Washington DC.

Dinas Rahasia, pasukan pengawal presiden Amerika Serikat (AS), menyatakan pria yang belum disebutkan identitasnya itu menerobos rute yang dilalui iring-iringan rombongan hingga terjadi bentrok fisik dengan petugas.

"Mencoba memasuki jalan yang diutup dan mengabaikan perintah berhenti dari Petugas Divisi Berseragam Dinas Rahasia AS," kata juru bicara Dinas Rahasia, Justine M Whelan, kepada USA Today.

Beberapa sumber pejabat mengatakan, pria itu dijerat dengan beberapa dakwaan yakni menyerang polisi, tak patuh, melewati garis polisi, dan menolak penangkapan.

Pria tersebut sempat berjibaku dengan petugas sebelum akhirnya ditahan. Disebutkan pula, dua petugas sempat dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan akibat luka ringan.

Gedung Putih menolak untuk mengomentari insiden ini. Insiden tersebut tak mengganggu aktivitas istri Presiden Joe Biden tersebut.

Motif pelaku juga belum diungkap.



Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT