Mempelai pria Meksiko yang baru saja melakukan upacara pernikahan tewas akibat sejumlah tembakan di luar gereja. (Foto: AIertaMundiaI/Twitter)
Umaya Khusniah

MEXICO CITY, iNews.id - Seorang mempelai pria Meksiko yang baru saja melakukan upacara pernikahan tewas akibat sejumlah tembakan di luar gereja. Seorang pria bersenjata menembaknya beberapa kali dan membuatnya tewas di tempat.

Marco Antonio (32) baru saja menikahi kekasihnya di kota Carborca, Meksiko, Sabtu (23/10/2022) sekitar pukul 05.00 sore waktu setempat. Nahas, saat keluar dari gereja ke arah mobil, dia tewas ditembak tepat di depan istrinya. 

Para tamu yang ketakutan bergegas menghampiri pasangan itu. Paramedis yang ada di lokasi berusaha mati-matian untuk menyelamatkan Antonio.

Sayang, sarjana teknik informatika itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Selain Antonio, adiknya juga terluka oleh peluru yang mengenai punggungnya. Beruntung dia selamat dan sempat dirawat di RS. 

El Universal melaporkan, sang adik dibolehkan pulang dari RS pada malam harinya.

Pihak berwenang mengatakan Antonio meninggal karena serangan langsung dan salah sasaran. 

Di hari yang sama, ternyata tak hanya Antonio, pria lain di kota terdekat juga dilaporkan ditembak beberapa kali pada hari pernikahannya. 

Gubernur negara bagian, Alfonso Durazo berkomentar bahwa serangan ini ditujukan untuk satu individu. Artinya, serangan itu tidak akan terjadi pada siapa pun.

Kota Carboca dikenal dengan perang kartelnya yang kuat. Namun hingga saat ini petugas belum dapat memastikan apakah penembakan itu terkait dengan kejahatan terorganisir.

Wilayah ini ​​adalah rumah bagi organisasi kriminal Kartel Caborca ​​yang diyakini dipimpin oleh raja obat bius terkenal Rafael Caro Quintero. Kartel tersebut bertanggung jawab atas operasi perdagangan narkoba dan saat ini sedang bersengketa dengan geng kriminal Los Salazar, yang dikenal sebagai sayap bersenjata Kartel Sinaloa.



Editor : Umaya Khusniah

BERITA TERKAIT