Dmitry Medvedev sebut pasukan Rusia akan mengirim semua musuh ke neraka (Foto: Reuters)
Anton Suhartono

MOSKOW, iNews.id - Wakil Ketua Dewan Keamanan yang juga mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev menyebut konflik negaranya dengan Ukraina merupakan perang suci melawan setan. Dia memperingatkan pasukannya akan mengirim semua musuh ke neraka.

Dalam pesan menyambut Hari Persatuan Nasional Rusia, presiden Rusia pada periode 2008 hingga 2012 itu menegaskan, negaranya sedang berperang melawan kelompok kecanduan Nazi di Ukraina. Kelompok tersebut kini didukung negara-negara Barat.

Sudah menjadi tugas pemerintah, lanjut dia, untuk menghentikan penguasa tertinggi di neraka, apa pun namanya; setan, lucifer, atau iblis.

Dia melanjutkan Rusia memiliki beberapa senjata yang bisa mengirim semua musuh ke neraka yang berapi-api. Dia menggunakan istilah dalam bahasa Ibrani, Gehenna, yang biasa diartikan dengan neraka.

"(Senjata setan) Adalah bohong berbelit-belit dan senjata kita adalah kebenaran. Itulah sebabnya tujuan kita benar. Itulah mengapa kemenangan akan menjadi milik kita! Selamat Berlibur!" ujarnya, dalam cuitan, seperti dilaporkan kembali Reuters, Jumat (4/11/2022).

Ukraina dan sekutunya di negara Barat berulang kali membantah tuduhan Presiden Vladimir Putin bahwa kelompok fasis neo-Nazi menyerang kelompok berbahasa Rusia.

Sebaliknya, Ukraina menganggap perang tersebut sebagai upaya Rusia merampas wilayahnya.

Medvedev merupakan orang dekat Putin yang biasa melontarkan pernyataan vokal tentang perang melawan Ukraina. Dia berkali-kali menyinggung soal nuklir.



Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT