Instruktur fitness di Afrika Selatan ditembak mati saat live di Zoom (Foto: NewsFlash)
Anton Suhartono

PRETORIA, iNews.id - Seorang instruktur fitness ditembak mati perampok saat memberi pelatihan live di Zoom yang diikuti 200 orang lebih. Dia tewas seketika memicu kehebohan di acara tersebut.

Korban, Lawrence Masinge, merupakan instruktur kebugaran terkenal di Afrika Selatan, biasa memberikan pelatihan gratis kepada siapa saja yang berminat dan disampaikan melalui Zoom. Dia terbunuh akibat tembakan di kepala di depan kamera. Pelaku diduga kuat sebagai perampok namun gagal menggasak barang berharga di rumah korban di dekat Pretoria.

Tayangan horor yang sempat beredar menunjukkan, perampok mengarahkan pistol ke kepala Lawrence dan menembaknya. Sontak saja para peserta pelatihan berteriak dan menangis.

Seorang perempuan yang mengikuti pelatihan mengatakan, pembunuhan terjadi 40 menit setelah dia bergabung di Zoom sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

"Saat itu suami saya langsung melihat monitor dan mengatakan 'orang itu ditembak'," kata perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu.

Peserta lain mengatakan kepada TimesLIVE, korban ditembak dua kali. Tembakan pertama diarahkan ke kepala membuatnya ambruk. Pelaku lalu kembali lagi setelah sempat pergi dan melepaskan dua kali tembakan lagi ke korban yang sudah terbujur di lantai.

Para peserta Zoom langsung melacak alamat Lawrence lalu menelepon layanan darurat.

"Semua orang benar-benar menyaksikan mayatnya dan dengan panik mencoba mencari," ujarnya.

Juru bicara kepolisian Pretoria Mavela Masondo mengatakan, penyelidikan masih berlangsung untuk menetahui motif pasti pembunuhan meski arahnya ke perampokan.

Dijuluki 'The Beast', Lawrence menginisiasi program untuk mendorong anak-anak muda ambil bagian dalam olahraga yang didukung Departemen Olahraga, Seni dan Budaya.


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT