Ilustrasi mutasi jabatan Polri. (Foto: Istimewa)
riana rizkia

JAKARTA, iNews.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022). Ada lima pejabat dilantik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan sertijab merupakan hal lumrah dalam pembinaan karir. 

"Kapolda Metro Jaya baru saja serah terima beberapa pejabat di lingkungan Polda Metro Jaya. Tentunya serah terima jabatan ini mendasari dari surat telegram Mabes Polri yang dikeluarkan oleh Bapak Kapolri Nomor 746 tahun 2022 bulan April yang lalu," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022). 

"Tentunya serah terima jabatan ini adalah suatu hal yang lumrah dan biasa dalam rangka pembinaan karir bagi personel yang melakukan sertijab," tutur Zulpan lagi. 

Para pejabat lama, ucap Zulpan, mendapatkan promosi satu tingkat lebih tinggi baik jabatan maupun pangkat yang telah diraih.

"Dalam sertijab ini juga para pejabat lama mendapatkan promosi setingkat lebih tinggi baik jabatan maupun pangkat yang mereka raih," katanya.

Berikut lima pejabat baru di Polda Metro Jaya yang menggelar sertijab hari ini :

1. Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya sebelumnya dijabat Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra digantikan oleh Kombes Langgeng Purnomo.

2. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya sebelumnya dijabarkan Brigjen Tubagus Ade Hidayat kini digantikan Kombes Hengki Haryadi.

3. Kapolres Metro Jakarta Pusat dari Kombes Hengki Haryadi digantikan kepada Kombes Komarudin.

4. Kapolres Metro Jakarta Barat dari Kombes Adi Wibowo digantikan oleh Kombes Pasma Royce.

5. Kapolres Metro Tanggerang Kota dari Kombes Komarudin kepada Kombes Zain Dwi Nugroho.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT