BOGOR, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan ada banyak program dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba, Sumatera Utara yang akan diluncurkan 20 Februari 2021. Salah satunya Program Beli Kreatif.
Menurutnya Program #BeliKreatifDanauToba merupakan turunan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Kemenparekraf di tahun 2021 ini untuk mendorong pelaku dan produk kreatif di salah satu Destinasi Super Prioritas yaitu Danau Toba, Provinsi Sumatra Utara, agar dapat bangkit di masa pandemi.
Logo dari #BeliKreatifDanauToba terdiri dari akulturasi cicak tanah atau dikenal dengan Boraspati ni Tano yang menyimbolkan Dewa Tanah/Dewa Bumi, sebagai simbol kebijaksanaan dalam suku Batak.
"Dalam program ini, para pelaku kreatif akan mendapat pelatihan selama tiga bulan untuk memaksimalkan transaksi dan membantu perekonomian lokal," katanya.